Tips

Strategi Untuk Menjadi Ibu Tunggal

Menjadi ibu tunggal atau single parent bukanlah dambaan wanita di dunia ini. Jika memang ditakdirkan untuk tidak berpasangan kembali, hal tersebut tidak lantas menjadi beban yang terus menerus dalam melanjutkan hidup.

Anda masih memiliki anak yang harus Anda hidupi sendiri. Memang hal tersebut akan menjadi beban Anda sendiri. Namun hidup adalah hidup yang harus dilanjutkan. Berikut adalah tip agar Anda bisa hidup bahagia ketika tak ada pasangan:

Mencari Teman

Mencari teman dengan kondisi yang sama akan sedikit meringankan beban Anda. Anda punya teman untuk berbagi dan berkomunikasi dengan nyambung dengan teman yang senasib. Anda juga bsia bergabung dengan komunitas apapun. Semakin banyak Anda bergabung dengan berbagai komunitas, semakin Anda mendapatkan banyak dukungan dan pengalaman.

Merawat Diri

Kalau dulu, arti merawat diri bagi Anda adalah melakukan berbagai perawatan diri ke salon. Kini Anda bisa melakuan perawatan terhadap diri Anda dengan peduli terhadap hal yang lain. Misalnya makan, mandi, dan tidur dengan waktu yang teratur. Dengan mengatur 3 hal tersebut dengan rutin, makan Anda akan lebih menghargai diri Anda sendiri.

Memaafkan

Walaupn Anda ditinggal oleh pasangan Anda dengan menyisakan luka yang mendalam, buang hal tersebut jauh-jauh. Bangun hal positif bersama si kecil. Jangan pernah mempengaruhi hal buruk dengan si kecil tentang kehidupan buruk di masa lalu Anda bersama suami. Agar kedepannya Anda bisa membangun keluarga yang lebih baik lagi dengan masa depan yang lebih baik.

Menerima bantuan

Jangan pernah segan menerima bantuan dari siapapun untuk Anda. Jika memang terbukti niat tersebut baik dan tulus, maka tak ada salahnya untuk menerima. Anda tidak hidup di dunia ini sendiri. pastinya ada tangan-tangan penolong yang akan menolong hidup Anda.

 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Ghisa_Yumna

hhhhhmmmmm

anisa_elfaronsie

waaah ,, terimakasih informasinya,, sangat bermanfaat sekali

princessmerry

salut buat ibu tunggal..

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved