Tips

Mengenal Minat dan Bakat Buah Hati Sejak Dini

Setiap anak pasti dilahirkan dengan keistimewaan dan juga dengan bakat tertentu. Namun, sebagai orang tua, pasti kita penasaran ingin mengetahui apa sih minat dan bakat Buah Hati. Biasanya bakat anak ada yang menurun dari orang tua, ada juga yang memang memiliki bakat alami. Karena itu, banyak orang tua yang ingin mengarahkan anaknya sebaik dan semaksimal mungkin dengan berbagai cara.

Kira-kira cara seperti apa sih yang sebaiknya kita lakukan untuk untuk mengenali minat dan bakat anak sejak dini? Jika Bunda dan Ayah masih bingung, coba simak dulu caranya melalui informasinya dibawah ini :

Memperkenalkan Buah Hati Berbagai Bidang

Sebelum Bunda Ayah mengambil kesimpulan tentang minat dan bakat si Kecil, hal yang harus Bunda dan Ayah lakukan adalah memperkenalkannya pada semua bidang. Ada baiknya jika sebagai orang tua tidak membatasi pada hal-hal yang orang tuanya tahu dan sukai saja, karena sangat penting bagi orang tua untuk tetap berpikiran terbuka tentang bidang atau hal-hal yang menarik juga bagi si Buah Hati. Dengan begitu, ia akan mengenal banyak hal dan memperbesar peluang untuk menemukan ketertarikannya.  

Mengamati Kebiasaan dan Kesukaan Buah Hati

Cara selanjutnya untuk mengetahui minat dan bakat si Buah Hati adalah dengan cara mengamati apa saja kebiasaan dan kesukaannya. Anak-anak biasanya tidak menyadari bakat mereka sendiri, Bunda dan Ayah harus mengamati kebiasaan si Kecil saat ia senang melakukan kegiatan yang berulang serta selalu ingin tahu lebih banyak lagi dari kegiatan tersebut. Jika Ayah dan Bunda tahu, akan sangat mudah mengajak Buah Hati untuk lebih mengenal kegiatan tersebut.

Biarkan Buah Hati Bereksplorasi

Langkah selanjutnya jika Bunda dan Ayah sudah mengetahui minat dan bakat si Kecil adalah dengan memberinya ruang yang tepat untuk bisa mengekspresikan kemampuannya.  Biarkanlah ia mencoba berbagai hal dan pastikan jangan terlalu menekan atau membatasi aktivitasnya karena sama saja itu menghalanginya bereksplorasi. Hindari meminta si Kecil untuk melakukan hal tanpa berkomunikasi terlebih dahulu dengannya ya, Bun, karena hal tersebut malah bisa saja membuatnya kesulitan.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Bunda dan Ayah lakukan untuk menemukan minat dan bakat Buah Hati. Beberapa cara tersebut pastinya harus disesuaikan dengan karakter si Kecil. Jangan lupa untuk selalu memberikan dukungan positif dengan cara memberinya semangat dan tak lupa mengoleskannya Konicare Minyak Kayu Putih Plus sebelum ia berkegiatan ya, Bun. Rasa hangatnya membuat si kecil nyaman dan melindungi si Kecil dari masuk angin, sedangkan kandungan lavender serta geranium oilnya menghindarkan si kecil dari gigitan nyamuk nakal, jadi makin semangat bereksplorasi deh. Kalau Bunda dan Ayah disini sudah menemukan minat dan bakat si Kecil belum?
 

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved