Tips

Gel Pembersih Tangan, Cara Efektif Basmi Kuman

Apa yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan tangan yang bersih dan bebas kuman? Tentunya sebagian orang akan tetap memilih cara konvensional, yakni mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Selain itu, sebagian orang lagi akan lebih mengandalkan gel pembersih atau hand sanitizer untuk mendapatkan tangan yang bersih bebas kuman. Alasannya, gel pembersih dinilai lebih praktis dan efisien.

Sekarang coba cek kembali dalam tas atau di tempat anda sering mencuci tangan, pasti gel pembersih tangan yang mengklaim sebagai antibakteri terbaik ini selalu ada. Tapi bagaimana dengan efektivitas kerjanya? Apakah produk pembersih tangan yang anda percaya ini sudah tepat sasaran sebagai pembasmi kuman atau justru anda hanya jadi korban iklan saja?

Perlu anda ketahui, mencuci tangan merupakan cara terbaik untuk mengurangi jumlah kuman yang melekat pada tangan anda, tapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya anda gunakan gel pembersih tangan yang berbahan dasar alkohol dengan campuran bahan-bahan alami yang tidak membuat kulit tangan anda kering dan kasar.

Menurut Dr Rachel Orscheln, yang merupakan ahli penyakit anak di Washington University School of Medicine, mengatakan kalau kandungan alkohol yang terdapat dalam gel pembersih tangan ini harus memenuhi kriteria minimal 60 persen. Dengan jumlah kandungan alkohol minimalnya 60 persen, Dr Rachel menyatakan kalau produk tersebut sudah dianggap cocok digunakan sebagai pembasmi kuman.

Selain itu, anda juga disarankan untuk menggosokkan produk tersebut hingga benar-benar kering. Ini semua karena alkohol akan bekerja maksimal ketika mendapatkan gesekan yang intens di tangan anda. Kalau dijelaskan lebih rinci, mungkin tehnik menggosong gel pembersih tangan ini sama seperti ketika anda menggunakan lotion untuk melembabkan kulit.

Untuk masalah ini, Konimex sepertinya sagat memperhatikan kebutuhan kesehatan dan kebersihan setiap keluarga. Dimana perusahaan farmasi yang cukup dikenal di Indonesia ini mengeluarkan baru yang berupa produk Gel Pembersih Tangan atau antiseptik yang berbentuk gel. Konicare Gel Pembersih Tangan ini sangat efektif untuk membunuh kuman, membersihkan tangan kotoran dan debu.

Konicare Gel Pembersih Tangan juga mengandung 62% Etil Alkohol dan ektrak alpukat yang akan mampu membunuh kuman dan mampu menjaga kelembutan tangan anda. Penggunaannyapun sangat mudah, anda tinggal mengoleskan Konicare Gel Pembersih Tangan ini pada telapak tangan, dan digosokan sampai benar-benar kering.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Ghisa_Yumna

mantaaappppp niihh

imroatul_mufidah

belum coba yg ini

ifadatun

nice info

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved