Tips

Cara Kompak Ayah dan Bunda Mengasuh Buah Hati

Mengasuh anak menjadi salah satu tanggung jawab utama bagi orang tua. Namun, mengasuh anak juga merupakan salah satu kegiatan yang tidak mudah untuk dilakukan. Dalam mengasuh, Ayah dan Bunda harus saling bekerjasama untuk bisa menghasilkan suatu keputusan yang sama walaupun banyak memiliki perbedaan satu dengan yang lain. Selain itu, pola asuh dari masing-masing orang tua pastilah berbeda-beda. Dengan beragam perbedaan yang dimiliki, orang tua tetap bisa bekerjasama dan kompak dalam menjalankan tanggung jawab tersebut. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan Ayah dan Bunda agar lebih kompak dalam mengasuh si kecil:

 

1. Kompak dan saling mendukung

 

Mengasuh anak bisa menjadi salah satu kegiatan yang cukup rumit untuk dilakukan. Namun, semuanya bisa dijalankan dengan baik selama kedua orang tua kompak dan saling mendukung. Walaupun mendisiplinkan dengan cara yang berbeda, keduanya bisa belajar untuk menghargai keputusan satu sama lain. Selain itu, sebagai orang tua bisa saling membantu untuk tugas serta tanggung jawab sehari-hari dan selalu membuat bersama jika berkaitan dengan anak.

 

2. Membuang ego masing-masing

 

Dengan tingginya ego masing-masing-masing, bisa memicu renggangnya hubungan suami istri. Terlebih lagi, hal ini kurang baik jika diperlihatkan di depan anak secara langsung. Tidak salah memiliki ego untuk diri sendiri, namun yang harus diingat adalah bagaimana cara keduanya bisa mengontrol dan menyalurkan ego tersebut. Dengan mengendalikan ego masing-masing, megasuh anak akan terasa lebih seperti bekerjasama.

 

3. Menjaga komunikasi dengan baik

 

Apapun yang terjadi, komunikasi adalah kunci dalam hubungan sebagai suami istri maupun sebagai orang tua. Dengan komunikasi yang baik, Ayah dan Bunda bisa saling menyampaikan segala bentuk perasaan maupun kegelisahan yang dirasakan. Selain itu, komunikasi yang baik akan membantu orang tua dalam menyelesaikan masalah. Diskusi dan pencarian solusi menjadi jawaban terbaik jika terjadi suatu masalah

 

4. Mencari bantuan

 

Pada saat Ayah dan Bunda merasa permasalahan yang dihadapi sudah cukup berat, tidak ada salahnya untuk mencari bantuan dari orang lain. Bisa saran dari orang terdekat atau pun tenaga profesional seperti jasa konselor. Hal ini bisa dijadikan pembelajaran untuk orang tua dalam mencari cara terbaik dalam mendidik serta mengasuh anak.

 

Cara-cara tersebut bisa Ayah dan Bunda terapkan secara langsung dalam mengasuh si kecil. Hal terpenting dalam mengasuh anak bukanlah tentang hal yang benar ataupun salah. Tetapi, bagaimana cara yang sesuai untuk Ayah, Bunda, maupun buah hati. Saat orang tua bisa kompak, maka hal tersebut akan memiliki dampak yang baik untuk tumbuh kembang anak. Menemani kegiatan mengasuh si kecil, Ayah dan Bunda bisa menggunakan Konicare Minyak Kayu Putih Hot yang mampu membantu mencegah masuk angin, meredakan capek dan pegal setelah mengasuh si Kecil. Kandungan alami Cajuputi Oil dan Menthol di dalamnya dapat memberi rasa nyaman pada saat digunakan

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Yiyin_29

Info yg bermanfaat

ananoer

ok tq

jesicasinambela

oke

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved