Tips

Tips Traveling dengan Anak agar Tetap Aman dan Nyaman

Traveling adalah kegiatan yang seru, apalagi kalau dilakukan bersama dengan keluarga. Bagi Bunda yang terbiasa traveling saat belum menikah dan ingin mengenalkan aktivitas tersebut pada Si Kecil sejak dini, boleh-boleh saja. Tapi jangan lupa mempertimbangkan Si Kecil yang kondisinya masih sangat sensitif ya, Bunda. Bisa jadi kita nyaman dengan kondisi tertentu, sedangkan Si Kecil tidak. Nah, agar Bunda sekeluarga bisa traveling dengan aman dan nyaman bersama Si kecil, ketahui beberapa tips di bawah ini.

Lakukan Perjalanan di Malam Hari

Melakukan perjalanan selama malam hari membantu Si Kecil untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Jadi, selama perjalanan malam tersebut, Bunda bisa menidurkan Si Kecil dan paginya ketika tiba di tempat tujuan, kondisi tubuh Si Kecil sudah segar dan ia siap bereksplorasi ke destinasi yang sudah direncanakan. Jika Bunda memilih penerbangan di siang atau sore hari, hal ini akan membuat Si kecil kurang nyaman karena mungkin ia akan merasa bosan dalam perjalanan.

Membeli Tiket Jauh-Jauh Hari Sebelumnya

Membeli tiket jauh sebelum tanggal keberangkatan ternyata tidak hanya untuk mendapatkan harga yang lebih ekonomis, tapi juga atas dasar pertimbangan kondisi Si Kecil. Kondisi fisik Si Kecil yang mudah berubah-ubah tentunya membuat kita tidak bisa memesan tiket secara mendadak. Lebih baik pesan beberapa minggu sebelumnya, jadi jika terjadi sesuatu pada Si Kecil, Bunda bisa membatalkan tiket tersebut dan menggantinya dengan jadwal keberangkatan lain.

Jangan Terlalu Banyak Membawa Barang

Salah satu syarat utama traveling yang nyaman adalah dengan membawa sedikit barang. Semakin sedikit barang yang dibawa, maka semakin praktis dan perjalanan pun semakin nyaman. Meskipun Bunda membawa Si Kecil yang memerlukan banyak perlengkapan, sebaiknya minimalisir barang bawaan. Ada baiknya membawa uang lebih sehingga Bunda bisa membeli perlengkapan di sana tanpa harus repot membawanya dari rumah.

Selimut dan Bantal Mini

Melakukan perjalanan di malam hari artinya Bunda harus siap dengan suhu udara yang dingin. Mungkin bagi orang dewasa hal ini masih bisa ditahan, tapi bagi Si Kecil yang tidak terbiasa dengan suhu dingin bisa membuatnya masuk angin. Jadi, sebaiknya Bunda membawa selimut untuk kenyamanan Si Kecil dan bantal mini agar lehernya tidak pegal ketika tidur. Jangan lupa membawa Konicare Minyak Kayu Putih Plus dan Minyak Telon Plus untuk membuat Si Kecil tetap hangat dan nyaman ya, Bunda.

Sebaiknya untuk permulaan, Bunda memilih destinasi yang tidak terlalu jauh. Hal ini bertujuan agar Si Kecil menyesuaikan diri terlebih dahulu. Jika Si Kecil sudah mulai terbiasa, maka seiring berjalannya waktu, Bunda bisa memilih destinasi yang lebih jauh. Ingat ya, Bunda, melakukan traveling yang aman dan nyaman itu sangat penting untuk memberikan pengalaman yang terbaik. Sebaliknya, jangan membuat hal ini sebagai penyebab trauma Si Kecil karena rasa tidak nyaman yang dialaminya.

 

Photo credit: MiguelRPerez(pixabay.com)

 

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved