Tips

Cara Aman Gunakan Bedak Bayi Untuk Mengatasi Masalah Kulit

Banyak orangtua yang memilih untuk tidak memberikan bedak tabur kepada anaknya karena berbagai alasan, salah satu alasan yang sangat ramai dibicarakan adalah, mereka berpendapat kalau menggunakan bedak tabur bisa membahayakan kesehatan si kecil. Terlebih bedak tabur ini, bisa saja terhirup oleh si kecil dan bisa menimbulkan masalah kesehatan, seperti masalah saluran pernapasannya.

Walaupun begitu, banyak juga orangtua yang sampai saat ini masih menggunakan berbagai produk bedak bayi. Kebanyakan mereka menggunakan bedak tabur untuk mengobati ruam popok, meredakan gatal-gatal akibat alergi, atau bahkan karena sekadar untuk memberikan aroma harum khas bayi setelah si kecil mandi.

Selain itu, kulit bayi masih sangat rentan terhadap berbagai penyakit dan gangguan kulit lainnya, seperti masalah biang keringat, iritasi dan yang lain. Disinilah peran bedak benar-benar penting, terutama untuk menjaga kulit si kecil tetap kering, lembut dan segar sepanjang hari.

Solusi Terbaik Hadir Dari Konicare Natural Baby Liquid Powder

Makanya, untuk menjaga kulit bayi tetap lembut, sehat dan kering sepanjang hari, jangan lupakan untuk selalu menggunakan Konicare Natural Baby Liquid Powder. Tidak seperti produk lainnya, Konicare Natural Baby Liquid Powder terbuat dari bahan alami non mineral dan bebas debu sehingga tidak akan mengancam kesehatan pernafasan si kecil.

Untuk hasil yang maksimal, anda bisa menggunakan produk ini setiap habis memandikan si kecil atau ketika akan mengganti popoknya. Ketika menggunakannya, anda tinggal mengoleskan Konicare Natural Baby Liquid Powder ke seluruh bagian tubuh si kecil, utamakan area di sekitar leher, lipatan lengan serta lipatan-lipatan kulit lainnya.

Untuk lebih detailnya, anda bisa mengikuti beberapa petunjuk cara menggunakan bedak yang benar untuk si kecil seperti yang disadur dari Majalah Parents.

  • Keluarkan secara perlahan bedak pada telapak anda, tapi jauhkan dari wajah si kecil untuk menghindari bedak terhirup dan akhirnya masuk ke dalam paru-paru si kecil.
  • Setelah itu oleskan bedak secukupnya saja, dan sapukan dengan tipis merata serta lembut ke seluruh area kulit si kecil.
  • Pada saat mengganti popok, pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan area bokong dan sela-sela lipatan kulit si kecil benar-benar kering. Bila perlu, gunakan handuk khusus bayi untuk mengeringkannya.

Ketika ingin menggunakan bedak untuk si kecil, sebaiknya pastikan tidak ada angin yang bisa saja mengembuskan butiran bedak ke udara. Hal ini berguna untuk menghidari partikel bedak terhidup oleh si kecil. Selain itu hindari juga meletakan kemasan bedak dalam jangkauan bayi, hal ini dilakukan untuk mengurangi kemungkinan bedak tumpah dan menghindari potensi bahaya lainnya.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Ghisa_Yumna

must have

imroatul_mufidah

bisa untuk diwajah nggak ya?

kurnia

sy sdh beralih ke liquid talc

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved