Tips

Tips Mengurangi Gatal Pada Bayi

Gatal-gatal pada anak bisa terjadi kapan saja. Penyebabnya pun beragam, mulai dari gigitan serangga, atau sengatan matahari. Agar gatal-gatal terhindari pada anak,Anda bisa mencoba beberapa langkah berikut ini :

  1. Mandikan anak Anda dengan menggunakan air hangat serta  gunakan sabun khusus anak yang lembut. Hal ini penting dilakukan untuk menghindarkan anak dari kulit kering dan membuat gatal semakin parah.
  2. Gunakan pakaian yang menyerap keringat  serta menggunakan bahan pakaian dari katun atau sutra untuk menghindari bakteri menyerang kulit anak.
  3. Jika anak mudah berkeringat, Anda perlu untuk mengganti pakaiannya sesering mungkin dan gunakan handuk yang lembut agar kulit anak yang tipis dapat tetap sehat.
  4. Batasi penggunaan bedak anak sesuai dengan kebutuhan. Jangan lakukan hal ini secara berulang dan terus menerus. Kulit anak yang masih tipis dan lembut bisa menjadi rusak dan memunculkan bakteri jika terus diberikan bedak saat anak berkeringat.
  5. Terakhir jika si kecil masih tetap merasa gatal gunakan Gel Pengurang Gatal dari Konicare. Produk Konicare yang satu mengandung bahan alami Sari Bunga Hammamelis yang diformulasikan khusus untuk mengurangi gangguan gatal di kulit akibat gigitan nyamuk / serangga, iritasi ringan, biang keringat atau alergi.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

anisa_elfaronsie

waaah ,, terimakasih informasinya,, sangat bermanfaat sekali

Riyanti_aditya

sip

ani

Konicare dunk

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved