Tips

Sayangi Diri Anda

Saat Anda sudah menyandang predikat menjadi seorang Ibu, Anda akan kesulitan mencari waktu baik untuk diri Anda sendiri maupun waktu dengan teman-teman Anda. Saking sibuknya Anda tidak bisa mementingkan diri Anda sendiri. Bahkan untuk memberikan sedikit hiburan bagi Anda. Cara yang paling ampuh adalah mencuri-curi waktu luang disela-sela aktivitas Anda yang padat sebagai ibu rumah tangga/wanita karir. Berikut cara-cara yang bisa Anda akali untuk mencari 'Me Time' Anda sendiri:

  • Pintar-pintarlah mecuri-curi waktu disela-sela kesibukan Anda. Misalnya menjemput si kecil dan ke salon. Pergunakan waktu yang minim antara menjemputnya dengan ke salon. Anda bisa pergi ke salon setelah menjemput si kecil atau di waktu ketika si kecil sekolah.
  • Jika Anda tidak bisa pergi ke salon untuk melakukan spa atau massage, Anda bisa lakukan sendiri di rumah. Walaupun dengan peralatan minim dan seadanya Anda bisa melakukan spa kliat. Misalnya mandi dengan air hangat dan aroma terapi, serta melakukan pijatan sendiri.
  • Siapa bilang jika sudah berumah tangga dan menjadi seorang Ibu Anda tidak bisa kencan lagi dengan suami Anda? Coba lakukan kencan rutin di waktu tertentu. Misalnya sebulan sekali sebagai perayaan bulanan. Hal ini akan meningkatkan keharmonisan hubungan rumah tangga Anda.
  • Melakukan olahraga pagi/sore di waktu-waktu tertentu dengan sahabat-sahabat Anda. Anda juga bisa melakukan hal ini bersama dengan keluarga. Jika ada suami jadi ada yang menjaga si kecil kan? Anda jadi bisa bercengkrama sebentar dengan sahabat Anda.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Ghisa_Yumna

bener bgt niihh Bun....... tapi entah kapan terlaksana....hhmmm

anisa_elfaronsie

waaah ,, terimakasih informasinya,, sangat bermanfaat sekali

princessmerry

ingin menerapkannya.. smoga bisa...

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved