Tips

Berbagi Tugas Rumah Tangga Dengan Ayah

Pekerjaan rumah tangga seringkali tak ada habisnya, apalagi jika sudah memiliki Buah Hati. Keadaan ini seringkali membuat Bunda jadi merasa stress, terlebih jika Bunda seorang pekerja juga. Urusan rumah tangga memang identik dengan perempuan, namun para Ayah juga bisa diajak melaksanakan tanggung jawabnya juga di rumah lho. Karena itu, Bunda tidak perlu sungkan untuk meminta bantuan kepada Ayah, pasti capek khan mengurus pekerjaan rumah tangga sendirian.
 
Nah, agar Ayah mau berbagi dan melakukan tugas rumah tangga dengan bersama Bunda, coba simak dulu tips dan trik berikut :

1. Pahami Satu Sama Lain

Salah satu permasalahan yang sering terjadi dalam rumah tangga adalah kurangnya komunikasi antar pasangan, salah satunya adalah kurang terbukanya Bunda kepada Ayah tentang kewalahannya mengurus pekerjaan rumah tangga sendirian. Cobalah untuk berbicaralah dari hati ke hati tanpa menyalahkan salah satu pasangan, karena seberat-beratnya pekerjaan rumah tangga, semuanya pasti akan bisa teratasi jika bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik.

2. Membuat Daftar Tugas

Membagi waktu antara bekerja sekaligus mengurus rumah tangga memang bukan hal yang mudah. Bunda dan Ayah membutuhkan komitmen serta kekompakan agar bisa bekerja sama sebagai tim. Mulailah membuat daftar tugas yang jelas antara Bunda dan Ayah, serta pastikan membicarakan hal ini dengan jujur dan terbuka. Dengan dua orang yang bekerja sama pastinya akan membawa hasil yang lebih baik, serta lebih siap menghadapi kendala yang akan dihadapi

3. Berbagi Tugas Yang Disukai

Bunda dan Ayah pastinya masing-masing memiliki pekerjaan yang disukai. Seperti Bunda yang lebih suka memasak atau Ayah yang lebih suka berkebun. Dengan berbagi tugas yang disukai, otomatis Ayah akan berpikir bahwa itu merupakan bagiannya dalam tugas rumah tangga. Tapi tentunya masing-masing bisa mengambil alih tugas lainnya juga jika dibutuhkan ya

4. Berkolaborasi Mengasuh Buah Hati

Selain sibuk bekerja dan mengurus rumah tangga, Bunda dan Ayah juga harus berbagi tugas dalam mengasuh si Kecil ya. Tidak hanya akan meringankan, berkolaborasi mengasuh si Kecil juga berdampak positif untuk perkembangannya dan akan memperkuat bonding antara anak dan orangtua. Mulailah membiasakan untuk berbagi tugas yang jelas dan rasional bersama dengan Ayah dan lakukanlah diskusi mengenai pola pengasuhan di keluarga.

Setelah membagi pekerjaan dan membaginya dengan adil, jangan lupa untuk selalu memberikan apresiasi kepada pasangan terhadap apa yang sudah dilakukan. Bunda bisa memberikan reward kepada Ayah dengan cara membiarkan bermain game favoritnya, atau Ayah pun bisa memberikan waktu untuk Bunda bisa melakukan me time seperti pijat-pijat sambil ditemani aroma alami yang segar dan menenangkan dari Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass. Walaupun sebentar, kegiatan-kegiatan ini dijamin membuat Ayah dan Bunda menjadi rileks dan stress pun berkurang. Bunda punya pengalaman berbagi tugas rumah tangga dengan Ayah juga? Share ya :)

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

MomyhAmy

Terima kasih konicare untuk share info bermanfaat nya

yulyana

terima kasih konicare

Citra

informasi yang bermanfaat

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved