Tips

Refreshing, Karena Segala Yang Berlebihan Tidak Baik

Manusia zaman sekarang hidup dengan berbagai tekanan kehidupan dan aktifitas yang padat dan serba mengejar. Terkadang tidak menyisakan waktu untuk istirahat, kecuali istirahat di malam hari. Tuntutan hidup di zaman modern, yang kadang membuat manusia menjadi lelah, jenuh, bosan dan terjebak pada rutinitas yang tiada berujung.

Refreshing atau berjalan-jalan dibutuhkan agar manusia dapat menyegarkan kembali fikirannya. Hati dan jiwa itu cepat lelah, makanya harus dihibur dengan salah satu caranya adalah berjalan-jalan. Kita mengenal begitu banyak acara hiburan bermunculan di televisi. Acara tersebut dimunculkan tentu saja untuk mengakomodir begitu banyak permasalahan manusia dengan stres dan jenuh dalam aktifitas sehari-harinya.

Sesibuk apapun kita hendaknya memberikan porsi bagi kehidupan kita untuk rehat dan istirahat. Agendakanlah, walau sesibuk apapun kegiatan kita, karena jika tidak disempatkan, maka benar-benar tidak sempat. Sebagaimana kata sebuah pepatah, "Ada kemauan ada jalan, tidak ada kemauan banyak alasan." Apakah itu dalam waktu sekali sebulan, dua kali sebulan atau tiga kali sebulan. Asalkan jangan terlalu sering yang membuat efek manja pada tubuh.

Terlalu sering refreshing akan membuat kita suka melarikan diri dari kenyataan hidup. Kehidupan ini jelas mempunyai permasalahan yang tak dapat kita hindarkan. Tetapi jangan juga tidak menyediakan waktu sedikitpun untuk melaksanakan refreshing. Hati bisa menjadi kecut dan cepat lelah. Bersikap seimbanglah!

Begitu banyak sebenarnya pilihan untuk melakukan rekreasi, apalagi jika dilakukan bersama-sama. Semakin menambah rasa keakraban terhadap sesama. Kita bisa memilih ke laut jika ingin mengistirahatkan pikiran. Kita bisa memilih ke tempat-tempat peninggalan bersejarah jika akan menambah pengetahuan kita dan juga wawasan. Kita bisa memilih rekreasi ke hutan lindung atau tempat-tempat penangkaran binatang jika hal itu dapat menambah pengetahuan dan juga rasa sayang kepada makhluk hidup selain manusia.

Ada banyak sekali manfaat rekreasi untuk kita. Apalagi sebagai seorang perempuan, kita termasuk makhluk yang mudah terpancing emosinya. Dan perempuan cenderung tak bisa menyimpan berlama-lama segala ganjalan hatinya. Itulah sebabnya kaum wanita lebih cepat stres dibandingkan laki-laki. Maka berwisata sangat baik untuk menetralisir emosi-emosi negatif dalam jiwa.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Ghisa_Yumna

bener banget niihh

imroatul_mufidah

perlu refreshing dong

kurnia

manusia bukan robot jd perlu refreshing

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved