Tips

Bagaimana Mengatur Waktu Agar Ayah Bunda Bisa Pergi Berdua Tanpa Si Kecil

Sejak lahirnya Si Kecil, apakah Bunda dan Ayah memiliki waktu untuk pergi berdua? Memiliki waktu berdua tanpa Si Kecil memang penting Bunda, apalagi setiap pasangan membutuhkan our time. Kondisi Si Kecil memang masih butuh perhatian lebih dan sulit ditinggal, tapi jika Bunda dan Ayah dapat mengatur waktu, pergi berdua sangat mungkin dilakukan. Bagaimana caranya? Berikut informasi lengkapnya!

Buat jadwal

Apabila Bunda dan Ayah ingin agar bisa pergi berdua tanpa Si Kecil, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat jadwal. Mengapa? Karena dengan membuat jadwal, Bunda dan Ayah dapat mengorganisir waktu dengan lebih baik. Misalnya, waktu untuk bermain bersama anak, waktu untuk me time, hingga waktu untuk dihabiskan bersama pasangan.

Mungkin Bunda dan Ayah lebih suka bertindak spontan dan tidak terikat pada jadwal, tapi perlu diingat bahwa jadwal dapat membuat Bunda dan Ayah menjadi lebih disiplin dalam menghabiskan waktu yang dimiliki. Dengan jadwal, Bunda dan Ayah juga dapat mencocokkan waktu masing-masing, apalagi kalau sama-sama bekerja.

Masukkan dalam daftar prioritas

Menentukan prioritas juga sangat penting jika Bunda dan Ayah ingin mengatur waktu agar dapat pergi berdua. Saat menyusun jadwal, sebaiknya tentukan prioritas bersama. Menghabiskan waktu berdua harus menjadi bagian dari prioritas Bunda dan Ayah, di samping mengurus Si Kecil. Dengan memprioritaskan kegiatan pergi berdua, akan lebih mudah untuk menemukan waktu yang tepat.

Bunda dan Ayah dapat mengatur daftar prioritas masing-masing dan bersama. Misalnya dengan mengatur prioritas pada bulan ini, apa-apa saja yang harus dikerjakan dan memilih waktu yang sesuai untuk melakukan kegiatan tersebut. Jika jadwal dan daftar prioritas sudah tersusun dengan rapi, akan lebih mudah bagi Bunda dan Ayah untuk melihat waktu luang untuk dihabiskan bersama.

Pentingnya waktu berdua

Memiliki waktu berdua untuk pergi tanpa Si Kecil sangatlah penting bagi Bunda dan Ayah. Mengingat waktu yang dihabiskan untuk merawat dan menjaga Si Kecil sangat besar, menyisihkan sedikit waktu untuk dihabiskan berdua cukup membantu dalam melepas kepenatan yang mungkin Bunda dan Ayah rasakan. Tentu merawat Si Kecil menyenangkan, tapi Bunda dan Ayah tetap perlu waktu untuk rileks, bukan?

Hal ini penting agar Bunda dan Ayah tidak mengalami kejenuhan dan bisa memiliki waktu yang layak sebagai pasangan. Dengan memiliki waktu berdua, Bunda dan Ayah dapat saling mendengarkan, menceritakan berbagai perasaan yang dimiliki, atau sekadar melakukan kegiatan yang ingin dilakukan bersama. Misalnya pergi menonton film kesukaan, makan malam romantis mengingat momen kencan, hingga sekadar mencari udara segar.

Dengan pergi berdua, Ayah dan Bunda memiliki waktu untuk mengembalikan energi yang terkuras dan menjaga keharmonisan sebagai pasangan. Jangan sepelekan pentingnya waktu berdua karena akan sangat membantu menambahkan kebahagiaan Bunda dan Ayah. Jika Bunda dan Ayah bahagia, Si Kecil pastinya akan merasa bahagia pula. Dengan begitu, keharmonisan akan lebih terjaga bagi kebahagiaan semua anggota keluarga.

Aturlah waktu dengan baik agar Bunda dan Ayah bisa menikmati waktu tanpa Si Kecil. Mengurus Si Kecil bisa sangat menyita waktu dan menguras tenaga, oleh karena itu tidak ada salahnya jika Bunda dan Ayah mengembalikan energi dengan menghabiskan waktu berdua, bukan? Sisihkan waktu khusus untuk quality time berdua ya, Ayah Bunda. Selamat mencoba!

Photo credit: videoblocks.com

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Qhuirsya0110

sangat bermamfaat

utep_iskandar

wahh menarik juga

intansulistina1

harus mulai atur waktu

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved