Tips

Ayah, Begini Tips Menjaga Balita Ketika Di Rumah Sendirian

Bagi Bunda, menjaga balita sendirian mungkin sudah menjadi kebiasaan, tetapi hal ini bisa menjadi pengalaman yang benar-benar baru untuk sebagian Ayah. Rasa takut dan panik bisa jadi melanda Ayah saat dititipkan menjaga si Kecil di rumah sendirian. Takut tidak bisa menjaga balita dengan benar, takut kalau tidak bisa mengganti popok dan hal lainnya yang bisa membuat Ayah tidak mau ditinggal sendirian. Sekarang Ayah tak perlu takut lagi. Tips di bawah ini bisa bantu Ayah untuk menjaga balita dengan aman ketika di rumah sendirian. Cari tahu, yuk!

Internet Bisa Jadi Teman Terbaik

Ketika Ayah bingung dengan penggantian popok, cara menidurkan si Kecil dengan cepat dan hal lain yang berhubungan dengan balita, Ayah bisa langsung tanya di internet. Di YouTube sendiri sudah cukup banyak tutorial untuk para Ayah dalam menjaga balita di rumah. Jadi, Ayah tak perlu panik dulu.

Siapkan Permainan Seru

Ayah tak harus melakukan hal-hal yang dilakukan oleh Bunda, misal Bunda lebih memilih untuk mengajarkan si Kecil bermain hal-hal akademis seperti membaca atau menghitung. Ayah bisa memilih hal lain yang menurut Ayah lebih seru seperti main pesawat atau mengajaknya main ke luar.

Minta Bantuan Bunda untuk Menyiapkan Hal yang Diperlukan

Kalau Bunda masih ada waktu, Ayah tak perlu sungkan meminta bantuan pada Bunda untuk menyiapkan hal-hal krusial. Seperti bubur balita dan meletakkan popok baru dan baju ganti di tempat yang bisa dijangkau dengan mudah. Ayah pun sebaiknya bertanya tempat-tempat penting untuk si Kecil seperti letak piringnya, makanannya serta cara membersihkan tempat makan bayi dengan benar. Ingat, si Kecil tidak seperti orang dewasa yang memiliki perut kuat, lho! Ayah harus benar-benar membersihkan alat makannya dengan benar agar perut si Kecil tak bermasalah.

Jangan Terlalu Takut Ketika Balita Menangis

Ketika si kecil menangis, Ayah tak sebaiknya takut atau panik. Hal ini sudah biasa dan bisa dihentikan dengan berbagai cara. Bila ia tak mau ketika diberi susu atau makanan, berarti ia bukan menangis karena lapar. Bila ia tak mau diajak bermain berarti bisa jadi ia menangis karena lapar. Kalau tangisan tak kunjung selesai, Ayah bisa menggendongnya dan membawanya berjalan-jalan. Hal ini bisa membuat si kecil tenang dan merasa terlindungi. Perasaan tersebut dapat membuat seorang anak berhenti menangis. 

Ayah juga bisa menggunakan Konicare Minyak Telon Plus untuk membuat si kecil merasa hangat. Rasa hangat dapat membuatnya tenang dan berhenti menangis. Karena ada beberapa balita yang menangis karena tak bisa tidur, padahal mereka lelah. Segera oleskan Konicare Minyak Telon Plus demi menjaga tubuhnya lebih hangat saat tidur. Dengan harum alami khas minyak telon tanpa ada tambahan parfum akan membuat bayi tidur dengan nyaman, dan kandungan lavender serta geraniumnya akan menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk efektif selama 8 jam.

 

Photo credit: Pixabay.com

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Junny_gultom

nih papa baca ya hehe

hennysus0890

ok

michael

terima kasihhhhh

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved