Tips

5 Destinasi Wisata Awal Tahun yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

Menghabiskan waktu libur akhir pekan dengan bermain games keluarga tentu menyenangkan. Terlebih jika Bunda mengajak Ayah dan Si Kecil untuk mengunjungi destinasi wisata yang menyediakan beragam atraksi permainan yang seru. Nah, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia ada banyak destinasi wisata awal tahun terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Enam destinasi wisata rekomendasi ini dijamin akan membuat Si Kecil kembali ceria. Yuk, cari tahu!

Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Bunda yang tinggal di ibu kota, tak ada salahnya mengajak keluarga untuk menghabiskan liburan awal tahun di Kepulauan Seribu. Berada di sebelah utara Jakarta, Kepulauan Seribu memiliki pemandangan alam yang mempesona. Selain dimanfaatkan sebagai lokasi konservasi, Kepulauan Seribu juga cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga. Ada banyak games keluarga seru yang bisa dilakukan dengan hamparan pasir putih serta air laut yang begitu jernih. Mulai membangun istana pasir, berburu kerang, hingga snorkeling!

Kawah Putih, Bandung

Objek wisata alam yang dihasilkan akibat letusan Gunung Patuha ini juga menawarkan pengalaman liburan yang berbeda untuk Si Kecil. Mengingat suhu udara di Kawah Putih yang relatif cukup dingin, pastikan seluruh anggota keluarga telah mengenakan jaket tebal. Selain itu, untuk tetap menjaga tubuh Si Kecil hangat, Bunda bisa mengoleskan Konicare Minyak Kayu Putih Plus sebelum Si Kecil mulai beraktivitas. Menariknya, minyak kayu putih produksi Konicare ini juga efektif melindungi kulit Si Kecil dari gigitan serangga, lho!

Candi Muaro Jambi, Jambi

Mengeksplorasi kota Jambi bersama Si Kecil juga bisa menjadi alternatif kegiatan seru dan menyenangkan di saat libur akhir tahun tiba. Salah satu destinasi wisata bersejarah yang dapat menambah wawasan Si Kecil adalah Candi Muaro Jambi. Peninggalan masa Kerajaan Melayu dan Sriwijaya ini bahkan sudah diresmikan sebagai Kawasan Wisata Sejarah Terpadu (KWST) sejak tahun 2012 silam. Untuk berkunjung, Bunda bisa datang sekitar pukul 08:00 – 17:00 WIB.

Suroboyo Carnival Night Market, Surabaya

Apabila kebetulan Bunda dan keluarga tinggal di Surabaya, maka wajib mengunjungi Suroboyo Carnival Night Market. Modern theme park dan pasar malam terbesar di Kota Pahlawan ini menawarkan suasana liburan di malam hari yang begitu menyenangkan. Tersedia beragam games keluarga yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Lokasi Suroboyo Carnival Night Market bisa Bunda temukan di Jalan Ahmad Yani No. 333 Surabaya.

Waterboom Bali, Kuta

Pesona Pulau Dewata Bali memang tak pernah luput dari perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara. Jika Si Kecil bosan bermain air di pantai-pantai Bali, Bunda bisa mencoba destinasi wisata keluarga yang berada di Jalan Kartika Plaza Tuban, Kuta ini. Dinamakan Waterboom Bali, taman wisata air ini menyediakan beragam games keluarga seru mulai dari seluncuran yang curam hingga kolam arus yang menantang.

 

Wah, pasti menyenangkan sekali ya, Bunda! Beberapa destinasi wisata akhir pekan tadi juga menawarkan games keluarga yang bisa dimanfaatkan untuk bonding dengan Ayah dan Si Kecil. Jadi, kira-kira Bunda dan Ayah akan mengajak Si Kecil berlibur ke mana untuk liburan kali ini? Jangan lupa mempersiapkan segala kebutuhan Si Kecil selama berada di perjalanan agar tetap merasa nyaman dan aman. Happy holiday!

 

Photo Credit: Pexel

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved