Tips

Tips untuk Bunda yang Butuh Baby Sitter

Tidak semua Bunda akan memiliki banyak waktu merawat buah hati mereka. Apalagi Bunda yang memang harus bekerja di luar rumah, maka sulit untuk bersama-sama dengan buah hati dalam waktu yang lama. Dan jalan keluar agar buah hati tetap dapat dirawat dengan baik adalah dengan memberikan peran dalam merawat buah hati kepada baby sitter.

Tips di bawah ini akan membantu Anda dalam memilih baby sitter yang tepat untuk buah hati selama Anda tidak di rumah.

1. Melalui Agen Resmi Baby Sitter

Carilah baby sitter melalui agen resmi yang memang menyalurkan jasatersebut. Pilihlah agen yang baik, professional dan bisa dipercaya. Bunda bisa bertanya kepada teman, saudara atau kerabat yang telah berpenggalaman menggunakan jasa agen tersebut. Tanyakanlah tingkat kepuasan mereka akan kinerja Baby Sitter yang pernah bekerja dengannya. Agen yang bagus tentunya menyalurkan para Baby Sitter dengan standard kwalitas yang baik, yang memiliki kinerja yang baik, paham akan cara perawatan bayi yang benar dan memiliki etos kerja yang baik serta sopan santunyang tinggi.

2. Lihat Daftar Riwayat Baby Sitter

Tips ke dua untuk Bunda adalah dengan melihat riwayat hidup maupun riwayat pekerjaan baby sitter yang akan Bunda pilih. Melalui agen resmi tentu, petugas agen akan memberikan beberapa baby sitter untuk direkomendasikan. Untuk keputusan tentu akan jatuh di tangan Bunda. Oleh karena itu, perhatikan setiap data-data yang diberikan oleh petugas agen baby sitter mengenai riwayat dari masing-masing baby sitter yang ada.

3. Tanyakan pada Buah Hati Apakah Merasa Aman

Tips ke tiga untuk Bunda lakukan adalah dengan bertanya kepada buah hati. Ketika Bunda sudah memutuskan siapa yang akan menjadi baby sitter buah hati, maka tanyakan apakah secara sekilas buah hati akan suka dengan baby sitter barunya. Hal ini penting agar baik Bunda maupun buah hati sama-sama merasa senang.

4. Awasi Pekerjaaan Baby Sitter

Tips keempat untuk Bunda adalah ketika baby sitter sudah mulai bekerja di rumah, maka ada kala Bunda harus mengawasi kinerja baby sitter. Tidak menutup kemungkinan jika ulah baby sitter akan kasar terhadap anak Anda atau menggunakan perabot rumah secara tidak tepat. Jika hal tersebut Anda ketahui maka Anda wajib untuk menegur secara baik-baik jangan sampai baby sitter tersinggung. Kemudian lihat pula apa saja yang telah dilakukan oleh baby sitter untuk buah hati Bunda. Apakah baby sitter aktif mengajak jalan-jalan buah hati dengan hanya sekadar berkeliling kompleks rumah atau tidak. Selain itu perhatikan pula saat Anda pergi ke mall bersama buah hati dan baby sitter, apakah baby sitter menjalankan tugasnya dengan baik yaitu, mengawasi buah hati Bunda saat di mall. Dengan begitu Bunda dapat menilai pekerjaan baby sitter memang sudah baik atau belum.

 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

anisa_elfaronsie

waaah ,, terimakasih informasinya,, sangat bermanfaat sekali

zubaidah_yaniarti326

info sangat bermanfaat

ani

Berguna artikelnya

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved