Nature & Health

Sakit Karena Radang Sendi. Obati dengan Bahan Alami Ini

Osteoarthritis merupakan salah satu penyakit tulang dan sendi yang kerap mengganggu banyak orang, terlebih bagi mereka yang sudah lanjut usia. Penyakit osteoarthritis sendiri merupakan bentuk umum dari arthritis. Penderita osteoarthritis biasanya akan mengalami nyeri sendi akut yang tidak tertahankan. Hal ini bisa disebabkan oleh adanya cedera sendi, obesitas, asam urat, gangguan hormonal dan lainnya.

Kalau anda mengalami ini, seperti dilansir dalam laman stylecraze.com, berikut merupakan beberapa bahan alami yang bisa diterapkan di rumah untuk meredakan rasa sakit akibat peradangan sendi.

Diet

Dijelaskan diatas, salah satu penyebab rasa sakit karena peradangan sendi arthritis adalah obesitas. Untuk itu, bagi anda yang memiliki berat badan yang berlebih, sangat disarankan untuk melaksanakan diet. Selain itu, usahakan juga untuk banyak mengonsumsi makanan kaya kalsium, vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan.

Cabai Merah

Penderita arthritis sangat disarankan untuk banyak menikmati rasa pedas yang bersumber dari cabai alami. Hal tersebut karena cabai memiliki efek yang sangat baik untuk meredakan peradangan sendi. Tapi untuk anda yang tidak suka makanan pedas, atau memang memliki penyakit lainnya yang melarang anda mengonsumsi makanan pedas, anda juga bisa menggosokan cabai ini pada bagian yang terasa nyeri.

Paku ekor kuda

Paku ekor kuda merupakan salah satu tanaman hias yang juga bisa dijadikan sebagai obat pereda nyeri. Untuk mendapatkan khasiat dari tanaman paku ekor kuda, anda bisa menjadikannya tanaman hijau ini sebagai jus, dan boleh diminum setiap hari sampai rasa sakit akibat peradangan ini tidak terasa lagi.

Kemangi

Satu lagi tanaman hijau yang bisa digunakan untuk meredakan rasa nyeri karena peradangan sendi adalah, kemangi dan basil. Tanaman ini bisa anda tambahkan sebagai lalapan dalam menu makanan anda sehari-hari. Atau kalau anda tidak suka dengan bau dari kemangi dan rasanya yang cukup unik, anda juga bisa menggantinya dengan menyeduh tanaman basil sebagai teh untuk dikonsumsi 2 kali sehari.

Olahraga

Jangan pernah lupakan olahraga sebagai salah satu cara untuk mengatasi rasa sakit karena peradangan sendi. Kalau anda malas melakukan olahraga karena rasa sakit karena sendi yang terlalu menyiksa, anda bisa melakukan olahraga ini secara perlahan dengan porsi yang disesuaikan. Jika rasa sakit itu sudah sedikit membaik, anda bisa menambah porsi olahraga anda.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

dwi_arum_nofayanti410

maaig menyusui

chulizt_widodo

sangat bermanfaat infonya. makasih bunda Konicare

jesicasinambela

trimakasii utk infonya y konicare

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved