Nature & Health

Resolusi Tahun 2023 untuk Bunda agar Lebih Bahagia

Tahun baru tidak hanya identik dengan kembang api dan perayaan yang meriah saja, tapi juga resolusi baru untuk mencapai suatu tujuan atau sesederhana menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

 

Tahun baru juga bukan hanya milik para pekerja untuk mencapai target baru di kantor atau mahasiswa agar lulus tepat waktu. Menjadi seorang Bunda juga bisa membuat daftar resolusi supaya lebih semangat di tahun mendatang, sehingga tetap bisa mendampingi anak dengan bahagia. Bagaimanapun, ibu yang bahagia akan membentuk anak yang juga bahagia. Hal ini tentunya bisa membawa perubahan positif bagi ibu, anak dan keluarga.

 

Bunda tidak perlu membuat resolusi yang muluk-muluk yang rasanya sulit dilakukan. Cukup fokus pada resolusi sederhana yang realistis dan mudah dicapai. Berikut ini adalah beberapa resolusi tahun baru yang bisa dimasukkan ke dalam list Bunda:


 

  1. Jadi contoh yang baik

Orang tua adalah panutan bagi anaknya, sehingga apa yang Bunda lakukan berpotensi besar akan ditiru anak. Pastikan Bunda menjadi contoh yang baik, misalnya dalam hal manajemen emosi, senang berbagi dan membantu, serta berbicara pada hal-hal yang baik. Ingat, apa yang Bunda lakukan sangat memengaruhi karakter mereka nantinya.

 

  1. Bersikap lebih disiplin

Menerapkan kedisiplinan bukan berarti menghukum, tapi bersikap tegas dan memberikan aturan yang jelas di awal. Sikap ini penting dimiliki anak untuk mengajarkan mereka bagaimana harus bersikap dan mengurangi serta mencegah kebiasaan buruk.

 

  1. Beri pujian lebih sering

Bunda, jangan berat untuk memberi anak pujian atau penghargaan saat mereka bersikap baik atau melakukan hal-hal positif. Pujian yang diberikan pada mereka secara tidak langsung bisa membentuk karakter positif mereka.

 

  1. Menikmati waktu bersama anak

Menjadi seorang ibu memang terkadang melelahkan, terutama di masa-masa sulit ketika si kecil sakit atau tantrum. Namun, Bunda harus tetap berusaha membuat tanggung jawab itu terlihat lebih menyenangkan. Nikmati momen menjadi ibu, karena seringkali kita tidak sadar bahwa anak akan tumbuh setiap harinya dan ketika sudah dewasa, Bunda akan merindukan masa-masa saat bersama mereka.

 

  1. Lakukan me time

Selain resolusi Bunda untuk anak, jangan lupakan juga diri Bunda sendiri. Luangkan waktu untuk sendiri di luar kesibukan rumah tangga setidaknya 20 menit untuk beristirahat, membaca buku, melakukan hal yang Bunda sukai lainnya.

 

Seiring dengan bergantinya tahun, anak pun akan terus bertumbuh. Cara Bunda bersikap dan tindakan sehari-hari bisa memengaruhi tumbuh kembang dan karakter si kecil. Selagi masih di awal-awal kehidupannya, ini jadi waktu yang tepat bagi Bunda untuk menjadi orang tua yang lebih baik lagi bagi si kecil.

 

Selain itu, pastikan juga untuk berkomitmen untuk memenuhi asupan gizi si kecil agar mereka bisa tumbuh dengan optimal. Dukung juga perkembangan si kecil dengan memberinya produk perawatan terbaik, seperti Konicare Minyak Kayu Putih atau Dukung juga perkembangan si kecil dengan memberinya produk perawatan terbaik, seperti Konicare Minyak Kayu Putih dan Konicare Minyak Putih Plus yang memberikan rasa hangat , melindunginya dari gigitan nyamuk dan sebagai pertolongan pertama pada si kecil saat kelelahan setelah beraktivitas serta memberikan kenyamaan saat si kecil saat sedang sakit. Sementara itu, Bunda bisa menggunakan Konicare Minyak Kayu Putih Hot yang juga menghangatkan, meringankan gejala masuk angin, dan mengurangi pegal-pegal.

 

Semangat menyambut tahun 2023, Bunda! Semoga apa pun yang menjadi resolusi Bunda dapat terwujud!

 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Sabrina_Wulandari22

terimakasih infonya

artianfamilia

Terima kasih informasinya

marinarilla

terima kasih infonya

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved