Nature & Health

Cara Mudah Menanam Si Cantik Passiflora

Selama ini, beberapa jenis bunga hanya dijadikan sebagai penghias pekarangan rumah saja. tapi beberapa jenis bunga ternyata memiliki khasiat yang lebih, salah satunya adalah passiflora, yang merupakan salah satu jenis bunga merambat yang memiliki kecantikan dengan warna dominan ungu, sekaligus dipercaya juga sebagai tanaman obat.

Sayangnya, meskipun banyak khasiat dan sangat cantik, tapi banyak orang yang malas untuk menanam dan merawat bunga passiflora ini, hal tersebut karena bunga jenis ini dianggap sebagai salah satu jenis bunga yang sangat sulit untuk di tanam dan membutuhkan perawatan yang sangat telaten untuk membesarkannya.

Sesulit apakah sih membesarkan bunga passiflora ini?

Menurut informasi yang disarikan dari laman situs theherbgardener, pada dasatnya merawat bunga passiflora ini tidaklah sesulit yang kita bayangkan selama ini. Kalau anda mengetahui tehnik perawatannya, pasti anda akan tahu kalau passiflora bukanlah bunga yang rewel.

Pada dasarnya, bunga passiflora sangat suka tumbuh di lingkungan tanah yang lembab. Bunga jenis ini juga akan tumbuh subur diatas tanah yang didrainase dengan baik dengan pH sekitar 6.1 dampai 7.5. Tentu saja, bagi tanah asli Indonesia, mencari tanah dengan pH segitu tidak sesulit yang kita bayangkan, karena secara alami tanah Indonesia sudah diberkati dengan kesuburan.

Passiflora sendiri bisa tumbuh ditempat yang banyak terkena sinar matahari. Karena tanaman ini tidak terlalu sulit untuk dibudidayakan, maka passiflora pun bisa tumbuh di tanah yang kondisinya kurang baik. Walaupun begitu, kalau anda ingin hasil yang maksimal, ada baiknya anda konsisten menyirami tanaman passiflora ini setiap pagi dan sore hari.

Bunga passiflora bisa dikembang biakan dengan cara menanam bijinya. Caranya pun sangat mudah, anda tinggal ambil polong biji dari tanaman yang sudah tua, setelah itu hilangkan bagian yang menyerupai agar-agar dari bijinya, dan setelah itu keringkan di tempat yang hangat dan gelap.

Sambil menunggu biji bunga passiflora siap, anda bisa menyiapkan tanah yang akan digunakan untuk membesarkan biji passiflora ini. Pertama, siapkan tanah yang berpasir dan masukan dalam polibek. Kemudian rendam tanah tersebut dalam air selama beberapa hari. Setelah siap, anda sudah siap untuk menanam biji passiflora ini pada tanah yang sudah anda disiapkan. Sangat gampang bukan?

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

princessmerry

baru tau jenis bunga itu.. samasekali blum tau jenis bunga itu sebelumnya.. info bermanfaat...

mamahnya_acel544

cantiknya

apti_naira

cantik bgt bunganya yaa

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved