Nature & Health

Manfaat Kunyit Asam Untuk Kesehatan dan Kecantikan Wanita

Harus diakui kalau teknologi kedokteran berkembang sangat pesar. Walaupun begitu, bukan berarti kita boleh melupakan bahan-bahan alami. Sebagai wanita, anda masih membutuhkan beberapa bahan alami, seperti kunyit dan asam yang kerap diolah sebagai bahan baku utama pembuatan jamu untuk memperlancar proses datang bulan.

Selain memperlancar haid, kunyi asam juga dipercaya bisa mengatasi sakit pada ketika datang bulan, mengatasi keputihan, menyegarkan badan, merawat kecantikan alami kulit, dan sejumlah manfaat lainnya untuk kesehatan dan kecantikan wanita.

Tidak hanya itu, kunyit asam banyak mengandung serat alami yang mampu menjaga kesehatan usus anda, melancarkan buang air besar dan mengeluarkan seluruh racun dalam tubuh anda. Dengan mengonsumsi jamu kunyit asam secara rutin, anda akan mendapatkan sistem pencernaan yang sehat, serta membantu memudahkan proses diet anda.

Tidak heran kalau jamu kunyit asam, sering dijadikan menu utama dalam program diet bagi kebanyakan wanita. Seperti yang dilansir dalam laman boldsky, saat ini banyak wanita India yang menggunakan kunyit asam sebagai menu utama diet, dengan fungsi utamanya untuk membantu memperlancar proses pencernaan dan mengurangi timbunan lemak dalam tubuh.

Selain itu, ramuan kunyit asam juga kerap digunakan sebagai perawatan pra-nikah untuk wanita. Sebulan sebelum akan nikah dilaksanakan, wanita-wanita di India terbiasa menggunakan ramuan kunyit untuk menjaga kecantikannya, menghaluskan kulit (ampas kunyit dijadikan lulur dan airnya diminum), mencerahkan wajah, menghilangkan keputihan, mengatasi masalah bau badan dan lainnya.

Walaupun memiliki manfaat yang sangat besar untuk kecantikan dan kesehatan wanita, tapi anda sangat tidak dianjurkan untuk mengonsumsi jamu kunyit asam ini secara berlebihan. Seperti dikutip dari keterangan beberapa dokter ahli gizi dalam situs bimbingan.org, kebiasaan mengonsumsi jamu kunyit secara berlebihan justru akan mempengaruhi proses pencernaan anda.

Untuk hasil yang maksimal, anda sangat disarankan untuk mengonsumsi jamu kunyit asam ini sesuai dengan kebutuhan saja atau sesuai dengan petunjuk dokter dan saran para ahli. Jika anda malas membuat jamu kunyit asam ini sendiri, anda bisa membeli produk pil kunyit, jamu kunyit asam dalam bentuk sachet dan produk olahan jamu kunyit lainnya yang sudah terbukti khasiatnya.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

terimakasih banyak atas informasinya

Nice

siap bunda

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved