Nature & Health

Kelapa

Adalah satu jenis tumbuhan dari suku aren-arenan atau Arecaceae dan adalah anggota tunggal dalam marga Cocos. Tumbuhan ini dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai tumbuhan serba guna. Salah satu hasil pengolahan dari kelapa ini adalah minyak kelapa. 
Berdasarkan proses pembuatan minyak kelapa pada umumnya dapat dibagi 2 yaitu RBD (refined, bleached & deodorized) dan virgin (murni). 

Minyak kelapa murni (virgin coconut oil) dihasilkan dari daging kelapa segar yang diproses melalui fermentasi, pendinginan, tekanan mekanis atau sentrifugasi. Hasilnya berupa minyak kelapa murniyang rasanya lembut dan bau khas kelapa yang unik, tidak berwarna atau bening. Apabila dalam beku warnanya putih murni. 

Virgin coconut oil mengandung asam laurat yang jika didalam tubuh berubah menjadi monolaurin yang dapat membunuh virus, bakteri, cendawan & protozoa. Asam laurat juga dapat menanggulangi penyakit diabetes, kolesterol, hepatitis C, jantung koroner, prostat, osteoporosis, ambeien, maag & penuaan dini. 
Disamping itu sebagai asam lemak rantai sedang (MCFA) berfungsi meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga dapat menambah energy dan dapat mengontrol berat badan. 

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved