Nature & Health

Bahan Alami Untuk Atasi Radang Lambung

Berbagai penyakit yang masuk kedalam tubuh, bisa saja disebabkan karena makanan yang kita konsumsi. Tapi jangan salah, makanan juga bisa menjadi obat yang sangat ampuh untuk mengatasi bebagai penyakit yang menyerang tubuh, salah satunya adalah untuk mengatasi radang lambung. Tapi makanan apa saja sih yang ramah terhadap lambung dan mampu mengatasi radang lambung.

Seperti dilansir dalam laman health.com, berikut merupakan beberapa makanan yang sangat baik untuk mengatasi masalah radang lambung.

Oatmeal

Bagi masyarakat Indonesia, sarapan dengan mengonsumsi oatmeal bukan merupakan hal yang lumrah. Tapi walaupun begitu, sebaiknya mulai sekarang anda membiasaka diri untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan serat ini. Berdasarkan beberapa penelitian menunjukan kalau sarapan pagi dengan menggunakan oatmeal, maka kemungkinan anda terserang masalah lambung akan menurun sebanyak 70 Persen.

Jahe

Memiliki aroma yang khas dan biasa diolah menjadi minuman penghangat tubuh, itulah salah satu imej tanaman herbal jahe. Tapi jangan salah, dibalik kesegaran rasanya ini, jahe menyimpan segudang manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Diantaranya adalah untuk melancarkan pencernaan, melindungi usus dan menjaga asam lambung tetap normal. Untuk hasil maksimal, anda bisa menggunakan jahe ini sebagai campuran minuman seperti teh jahe, susu jahe atau bahkan bisa dibuat wedang jahe.

Lidah buaya

Sejak lama masyarakat Indonesia mengenal lidah buaya sebagai obat lamai untuk mendinginkan luka dan mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan. Hal ini karena lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi. Untuk mengatasi masalah lambung, anda bisa merebus daging lidah buaya dan meminum airnya. Atau bisa juga dijadikan sebagai jus.

Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang berlimpah di Negara kita. Tidak heran kalau harga pisang di pasaran bisa sangat murah. Tapi walaupun murah, pisang termasuk kedalam buah yang kaya akan nutrisi dan mampu mengatasi masalah asam lambung. Selain itu, buah pisang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit anda dari dalam.

Melon

Tahukah anda kalau buah melon memiliki kadar pH 6.1? Kadar pH yang ini sangat baik untuk menetralisir asam lambung dalam tubuh. Untuk itu, tidak ada salahnya anda juga memasukan melon sebagai salah satu buah-buahan yang wajib anda konsumsi sehari-hari.

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved