Nature & Health

Bahan-bahan Alami Untuk Mengatasi Luka Bakar

Luka bakar bisa di derita oleh siapa saja, terutama untuk anda yang sangat hobi memasak. Insiden tangan terbakar karena memegang penggorengan yang panas, kecipratan minyak panas ketika menggoreng, atau tersiram air panas ketika menyeduk kopi dan teh merupakan hal yang lumrah dialami.

Untuk mengatasi masalah ini, banyak cara yang bisa anda lakukan, salah satunya dengan beberapa bahan alami. Dilansir dalam laman stylecraze.com, berikut merupakan bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi luka bakar.

Kentang mentah

Kentang mentah memiliki sifat anti inflamasi dan mampu mendinginkan kulit dengan maksimal. Karena inilah banyak orang yang menjadikan kentang sebagai masker kulit wajah untuk merawat kecantikan kulit. Nah, untuk mengatasi luka bakar dengan kentang mentah, anda tinggal mengiris tipis kentang mentah, setelah itu tempelkan pada bagian yang tekena luka bakar.

Lidah buaya (Aloevera)

Sama seperti kentang, lidah buaya juga merupakan salah satu tanaman obat yang mampu memberikan efek dingin kepada luka bakar. Untuk itu, ketika anda mengalami luka bakar, segera ambil tanaman lidah buaya secukupnya, setelah itu belah memanjang dan tempelkan bagian daging lidah buaya keatas permukaan kulit yang terbakar.

Teh celup

Ketika anda terkena luka bakar pada saat membuat teh, sebaiknya jangan langsung membuang bungkus teh celup anda. Bungkus teh celup bekas ini bisa anda gunakan untuk mengkompres luka bakar akibat tersiram air panas, kecipratan minyak atau karena memegang wajan yang panas. Hal tersebut karena teh mengandung tannin yang mampu memberikan efek dingin dan mempercepat proses penyembuhan.

Konicare Skin Relief Gel

Dari sederet bahan-bahan alami diatas, yang paling mudah dan sangat direkomendasikan adalah, menggunakan Konicare Skin Relief Gel. Konicare Skin Relief Gel ini merupakan gel yang ampuh untuk mengatasi luka bakar ringan tanpa menimbulkan bekas di kulit anda.

Konicare Skin Relief Gel mengandung formula aktif ekstrak Aloevera dan bahan alami lainnya yang mampu untuk menstimuli fibroblast dan membentuk kembali jaringan kulit. Hal inilah yang menjadikan Konicare Skin Relief Gel mampu mempercepat proses penyembuhan luka, tanpa meninggalkan bekas di kulit cantik anda.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

mylahiu

wah keren

princessmerry

infonya sngaaaaatt bermanfaat.. sedia skin relief gel konicare drumah itu sngt bagus...

widayantilestary26

thankyou konicare Udh sedia konicare skin relieve gel pokoknya.. ♡♡♡

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved