Nature & Health

5 Aktivitas Alam yang Seru Dilakukan Bersama Keluarga

Banyak aktivitas outdoor yang bisa dilakukan bersama keluarga di akhir pekan atau saat libur nasional. Mengajak Si Kecil berlibur dengan beraktivitas di alam bebas akan dapat mendukung perkembangan Si Kecil. Berlibur bisa menjadi momen terpenting karena dapat menghilangkan kejenuhan dari aktivitas sehari- hari dan juga merupakan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga. Tentunya kegiatan apapun yang dilakukan bersama-sama dengan keluarga akan lebih seru kan?

 

Trekking

Trekking atau hiking bisa menjadi salah satu alternatif untuk berolahraga bersama keluarga. Kegiatan berjalan-jalan sambil menikmati keindahan alam ini sangat bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental Si Kecil. Untuk melakukan kegiatan ini jika tidak memungkinkan untuk mendaki gunung sungguhan, Bunda bisa ajak keluarga ke taman wisata alam, kebun raya atau taman nasional yang dekat dengan tempat tinggal. Kegiatan ini bisa menciptakan momen berharga yang tak terlupakan. Hal ini juga akan membuat komunikasi dan hubungan antar keluarga lebih harmonis.

Berkemah

Cara seru menikmati alam bersama keluarga yang lain adalah berkemah atau camping. Bunda dan Si kecil bisa melihat indahnya panorama alam, menghirup udara segar, melihat gunung yang tinggi menjulang, melihat indahnya air terjun, sampai melihat berbagai jenis hewan yang beragam. Bunda bisa menyiapkan cemilan dan makanan yang dibawa dari rumah untuk dimakan sekeluarga sambil bersenda gurau di alam bebas. Bisa juga memasak makanan sederhana bersama Si Kecil selama camping berlangsung. Menyenangkan sekali bukan?

Berenang

Umumnya Si Kecil akan sangat menikmati kegiatan olahraga air yang satu ini. Tidak hanya olahraga saja, namun berenang bisa menjadi sarana untuk Si Kecil bermain air. Bunda bisa mencoba merencanakan kegiatan berenang outdoor bersama keluarga saat cuaca sedang cerah. Aktivitas ini bisa mendatangkan banyak sekali manfaat bagi kesehatan Si Kecil. Bunda bisa memilih alternatif lokasi yang seru seperti air terjun hingga pantai. Ini akan membuat momen berkualitas untuk keluarga sambil menikmati indahnya alam semesta.

Bersepeda

Naluri eksplorasi anak-anak usia dini sangatlah tinggi. Cobalah untuk memanfaatkan sepeda yang tersimpan di gudang kemudian ajak Si Kecil dan ayahnya untuk bersepeda bersama di alam bebas. Bila Si Kecil masih kesulitan mengendarai sepeda, maka ini adalah saat yang tepat bagi Bunda untuk mengajarinya. Dengan beraktivitas di alam bebas Si Kecil akan semakin terpacu untuk aktif bergerak. Hal ini bermanfaat untuk perkembangan tubuh, meluweskan pergerakan tubuh dan koordinasi otot. Mengendarai sepeda sambil menikmati kehangatan sinar matahari di alam patut untuk dicoba.

Outbound

Outbound bisa menjadi aktivitas alam yang seru untuk dilakukan bersama keluarga. Ini adalah olahraga sekaligus permainan yang menyenangkan.  Kegiatan yang dilakukan di alam bebas ini menggabungkan beberapa aspek yaitu intelegensia, fisik dan mental sambil mengenal lingkungan. Selain itu outbond juga akan melatih teamwork, komunikasi, konsentrasi, kreativitas, dan leadership Si Kecil. Bila jumlah anggota keluarga tidak banyak, Bunda dapat mengajak kerabat atau tetangga untuk turut bergabung.

Banyak sekali kan alternatif kegiatan alam yang bisa dilakukan bersama keluarga. Berlibur tak harus melulu di mall atau tempat ber-AC yang tertutup. Bila banyak orang menghabiskan waktu untuk bekerja, cobalah Bunda sisakan sedikit waktu untuk kegiatan yang satu ini. Aktivitas alam bisa jadi sarana berolahraga dan bermain untuk Si Kecil. Jangan lupa selalu sedia Konicare Minyak Kayu Putih Plus di dalam tas untuk bekal aktivitas outdoor si kecil, supaya ia selalu hangat dan terlindungi dari gigitan nyamuk efektif selama 8 jam. Selain itu, kandungan alami tanpa tambahan parfum membuat Konicare Minyak Kayu Putih Plus aman untuk si Kecil dan seluruh keluarga. Simak juga tips lainnya di bundakonicare.com dan selamat menikmati alam bersama keluarga!

 

Photo credit: pexels.com

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

entin

sepertinya seru perlu di coba

geby_ariesa

siap laksanakaan

wardafaridiyah

segera dicoba

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved