Kehamilan

Manfaat Kelas Online Couples Pregnancy Yoga

Pregnancy yoga adalah salah satu jenis olahraga ringan yang aman untuk dilakukan bagi Bunda yang sedang dalam masa kehamilan. Karena momen kehamilan tidak hanya penting bagi Bunda tetapi juga untuk suami, maka pregnancy yoga ini dapat dilalui bersama dalam kelas-kelas couples pregnancy yoga. Manfaat yang diperoleh pun semakin banyak saat pregnancy yoga ini dilakukan bersama pasangan.

Di tengah pandemi COVID-19 ini, Bunda tidak perlu keluar rumah untuk melakukan couples pregnancy yoga ini. Terdapat kelas online yang khusus memandu pasangan untuk melakukan pregnancy yoga di rumah. Cukup siapkan gadget atau laptop, serta sambungan internet yang stabil untuk dapat terhubung dengan kelas online couples pregnancy yoga ini.

Memperkuat hubungan

Masa-masa kehamilan serta persiapan untuk persalinan akan lebih mudah jika dijalani bersama pasangan. Oleh sebab itu, bagus bagi kesehatan fisik maupun psikis Bunda jika terjadi saling tolong-menolong dan saling paham atas kebutuhan dan kondisi antara Bunda dan suami. Couples pregnancy yoga juga bisa menjadi salah satu alternative yang dapat memperkuat hubungan dengan suami sehingga timbul rasa memiliki satu sama lain dalam momen-momen yang penting ini.

Jika Bunda mengalami kesulitan saat melakukan satu atau dua gerakan dalam kelas online ini, suami Bunda harus sigap membantu. Begitu juga sebaliknya. Jika salah satu mulai kelelahan, yang lain akan saling menolong untuk mengambil jeda istirahat. Komunikasi dan interaksi-interaksi dalam kelas online couple pregnancy yoga seperti inilah yang akan membantu mempererat hubungan Bunda dan suami.

Kelas online ini juga akan menyertakan gerakan-gerakan yoga yang intim dan cocok dilakukan oleh pasangan, seperti suami Bunda harus menopang tubuh sang Bunda, memegangi, dan mempertahankan posisi. Kerja tim sebagai pasangan akan terasa menyenangkan selama kelas berlangsung.

Menjaga kondisi tubuh

Selain menjaga relasi antara pasangan, couples pregnancy yoga ini juga penting untuk melatih tubuh untuk lebih siap menjalani masa kehamilan dan persiapan persalinan. Karena selama proses kehamilan, tidak hanya Bunda saja yang berpotensi kelelahan dan tubuh mengalami stres karena banyak teknanan. Tekanan yang sama juga berpotensi dirasakan oleh suami. Itu sebabnya kelas online pregnancy yoga untuk pasangan ini tidak hanya akan mempersiapkan Bunda, tetapi juga suami yang harus siap dan sigap menjaga Bunda.

Pada masa kehamilan, tubuh Bunda akan mengalami perubahan yang sangat drastis, baik itu perubahan fisik, perubahan hormonal maupun emosional. Hormon-hormon pada tubuh seperti estrogen, progesteron relaxin, prolaktin, juga oksitosin cenderung meningkat tajam. Dengan kelas online yoga ini, Bunda dapat berlatih untuk beradaptasi dengan perubahan-perubahan tersebut.

Selain itu, kelas online yoga untuk pasangan dalam masa kehamilan ini juga dapat membantu Bunda melatih teknik pernapasan yang akan sangat berguna dalam proses persalinan. Ditambah lagi, selama proses latihan pernapasan, tubuh akan jadi lebih rileks karena dilakukan dengan cara meditasi.

Mempersiapkan wawasan sebelum kelahiran

Dalam kelas-kelas online couples pregnancy yoga, Bunda dan suami tidak hanya diajarkan dan diminta untuk mengikuti gerakan-gerakan tubuh dan menjaga posisi dan postur saja, tetapi juga akan diberi wawasan-wawasan penting sebelum kelahiran sang buah hati.

Pada setiap gerakan yang akan dilakukan, Bunda akan diberitahu fungsi dan manfaat dari gerakan tersebut pada tubuh dan kesehatan, terutama bagi Bunda yang sedang dalam masa kehamilan pertama. Tentu butuh lebih banyak wawasan terkait kondisi kehamilan tersebut bukan?

Jadi, cobalah mencari waktu yang sesuai bersama suami untuk mencoba kelas online couples pregnancy yoga ini. Jika sudah mendapatkan kelas online dengan waktu yang sesuai, usahakanlah agar melakukan couples pregnancy yoga ini secara rutin. Paling tidak dua kali dalam seminggu.

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved