Kehamilan

Jenis Perawatan yang Bisa Dilakukan Saat Hamil

Saat sedang hamil, ada kalanya para Bunda jadi merasa malas untuk merawat dan mempercantik diri. Perubahan hormon sampai bentuk tubuh inilah yang terkadang mendatangkan rasa malas untuk melakukan sesuatu. Namun, nyatanya menjaga kecantikan saat hamil memang tidak mudah, padahal tidak semuanya perawatan kecantikan itu berbahaya lho. Coba cari tahu dulu yuk, kira-kira jenis perawatan apa saja sih yang masih bisa dilakukan oleh ibu hamil:

Perawatan Wajah

Ingin melakukan perawatan wajah saat hamil? Tentu saja boleh kok, Bun. Lakukanlah perawatan kecantikan yang aman bagi ibu hamil salah satunya seperti totok wajah. Hindari melakukan perawatan wajah dengan bahan yang cenderung membahayakan janin ya, gunakan bahan-bahan alami yang lebih aman seperti masker dari buah atau yogurt untuk melembabkan wajah.

Perawatan Lulur dan Pijat

Semua wanita pastinya mendambakan memiliki kulit yang cantik dan terawat, apalagi bagi Bunda yang sedang hamil. Karena dalam masa kehamilan kulit Bunda akan terasa lebih kering dan lebih sensitif. Untuk membantu menguranginya, Bunda bisa melakukan perawatan lulur tubuh. Pilihlah bahan lulur yang lembut dan terbuat dari bahan alami. Bunda juga bisa melakukan pijatan lembut di bagian kaki atau punggung dengan mengoleskan Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass, selain hangat, wangi segarnya mampu membuat tubuh menjadi rileks. 

Perawatan Menikur-Pedikur

Ternyata, Bunda yang sedang hamil juga harus menjaga kebersihan kuku baik tangan dan kaki. Hanya saja banyak bumil yang tidak yakin dengan perawatan ini, dikarenakan mungkin akan menyebabkan masalah pada Bunda dan janin. Nyatanya, melakukan perawatan ini aman kok, namun pilihlah salon dan produk khusus yang aman untuk ibu hamil ya.

Perawatan Kulit 

Saat hamil, Bunda pastinya akan sedikit terganggu dengan munculnya guratan cinta atau yang dikenal dengan stretch marks. Stretch marks biasanya paling banyak terjadi di bagian tubuh yang membesar selama kehamilan, seperti perut, payudara, paha dan lengan atas. Untuk membantu mencegah dan mengurangi stretch marks, Bunda bisa menggunakan Konicare Stretch Marks Oil, dimana kandungan alaminya aman untuk ibu hamil. Dengan Olive Oil, Jojoba Oil dan Argan Oil, berkhasiat menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, serta mengurangi rasa gatal akibat kulit yang meregang. 

Siapa bilang tidak bisa tampil cantik saat hamil? Walaupun sedang hamil, Bunda boleh kok melakukan perawatan tubuh agar lebih rileks dan terhindar dari stress.  Namun pastikan untuk selalu melakukan perawatan yang aman dan pastinya konsultasikan juga ke dokter kandungan ya, Bun!

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Hafiza_kamila_putri

terimakasih banyak atas informasinya

MomyhAmy

Terima kasih untuk share info bermanfaat nya

Citra

nice info

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved