Kehamilan

Hal Yang Berubah Di Masa Kehamilan

Saat hamil, wanita akan mengalami berbagai macam perubahan, baik fisik sampai emosional. Perubahan yang terjadi biasanya dikarenakan hormon dan perkembangan janin di dalam rahim Bunda, seperti pembengkakan payudara, perkembangan rahim, sampai perasaan yang berubah-ubah.

Masa kehamilan biasanya berlangsung selama 283 hari dan dibagi menjadi trimester. Masa ini sangat penting, hal ini dikarenakan perkembangan janin dan perubahan saat hamil terjadi pada tubuh Bunda. Untuk menambah pengetahuan untuk para Moms To Be coba kita simak dulu yuk perubahan yang terjadi selama masa kehamilan yang dibagi menjadi 3 trimester berikut ini:

Perubahan Trimester Pertama (0-12 Minggu)

Kehamilan adalah salah satu yang hal yang paling dinanti bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Biasanya, trimester pertama dihitung dari hari pertama haid terakhir sampai akhir minggu ke 13. Trimester pertama bisa dibilang krusial, karena tubuh Bunda mulai mengalami perubahan seperti mual, muntah, morning sickness dan sebagainya. Hal ini dikarenakan tanda-tanda keberadaan janin mulai muncul dan Bunda dituntut untuk menyesuaikan diri dengan kondisi baru ini. Fase ini juga membuat payudara Bunda menjadi lebih sensitif dan lembut, areola juga membesar dan lebih gelap.Selama trimester ini biasanya Ibu Hamil akan mengalami kenaikan berat badan sekitar 1-3 kg.

Perubahan Trimester Kedua (13-25 Minggu)

Trimester kedua adalah fase paling menyenangkan untuk ibu hamil, dimana pada fase ini kondisi Bunda sudah lebih siap menerima perubahan. Seiring bertumbuhnya janin, rahim akan semakin membesar dan stretch marks mulai muncul dibagian perut, pinggang hingga paha. Bunda juga akan sering merasa gatal di area perut seiring dengan semakin membesarnya rahim dan janin. Saat gatal menyerang, Bunda tidak disarankan untuk menggaruk ya! Bunda bisa mengusap secara perlahan dan juga mulai secara rutin mengoleskan Konicare Natural Stretch Marks Oil untuk mengurangi rasa gatal akibat kulit yang meregang sekaligus memberi kelembaban dan mencegah stretch marks selama kehamilan

Perubahan Trimester Ketiga (26-40 Minggu)

Periode ini disebut dengan fase penantian, dan Bunda akan mengalami kembali perubahan fisik serta psikologis. Salah satu perubahan yang terjadi pada trimester ketiga adalah kenaikan tubuh yang drastis. Hal ini wajar ya, Bun dikarenakan janin sudah tumbuh semakin besar. Bunda juga akan merasakan pembengkakan di bagian tubuh tertentu serta semakin tua usia kehamilan dan dengan berat badan yang bertambah serta perut yang membesar, Bunda akan mengalami keluhan sakit punggung. Jangan ragu meminta Ayah untuk melakukan pemijatan pada punggung Bunda, karena dukungan suami sangat penting ketika Bunda sedang menjalani masa kehamilan.

Gunakan Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass untuk memijat punggung Bunda. Pijatan lembut serta aroma lemongrass yang segar memberikan efek tenang dan rileks sehingga stress Bunda menjadi berkurang. Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass juga bisa digunakan dengan cara dihirup untuk menghilangkan rasa mual pada trimester pertama kehamilan lho.

Bagaimana Bunda, sudah tahu kan perubahan apa saja yang dialami Bunda selama masa kehamilan? Pastikan Bunda dan Ayah selalu melakukan pemeriksaan rutin yang berguna untuk mengetahui perkembangan si Buah Hati di dalam kandungan. Tetap waspada dan jaga kesehatan ya, Bun agar Buah Hati sehat saat menyapa dunia nanti. Semoga informasinya bermanfaat
 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Elizabethamora

mantap

Elizabethamora

oke

MomyhAmy

Terima kasih konicare untuk share info bermanfaat nya

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved