Kehamilan

Gadget & Aplikasi Ini Berguna untuk Kehamilan

Jaman dahulu, wanita yang baru mengalami masa kehamilan hanya mampu mendengarkan informasi seputar kehamilan dari orangtua mereka atau dari tetangga dan teman-temannya yang lebih berpengalaman. Tentu saja, informasi yang didapatkan ini, secara tidak langsung, berakibat kepada banyaknya mitos yang berkembang, dan akhirnya berubah menjadi sebuah kepercayaan.

Beruntunglah anda yang hidup di era-teknologi dan informasi seperti sekarang ini, segala informasi yang anda butuhkan, termasuk informasi kehamilan, bisa dengan mudah anda dapatkan. Termasuk informasi mengenai kehamilan. Dilansir dari laman health.com, berikut merupakan beberapa gadget dan aplikasi terbaik yang berguna untuk mendapingi anda selama masa kehamilan.

Sprout Pregnancy Essentials

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi kehamilan terbaik dan paling populer sepanjang tahun 2013 sampai akhir tahun ini, aplikasi ini sendiri menawarkan saran medis mingguan dari para profesional dan dilengkapi juga dengan ilustrasi perkembangan bayi anda dalam bentuk 3D. Selain itu, ada juga timer yang akan mampu menghitung berapa kali anda kontraksi.

Sprout Pregnancy Essentials juga mampu menghitung jumlah tendangan yang dilakukan oleh bayi, memperkirakan berat badan bayi dan masih banyak lagi fitur-fitur ajaib lainnya. Dengan palikasi ini anda seolah-olah memiliki dokter pribadi sendiri yang akan terus menerus memantau kondisi kehamilan anda.

Pregnancy Tracker

Aplikasi Pregnancy Tracker ini sebenarnya diadaptasi dari buku kehamilan paling populer, yakni What to Expect When You're Expecting. Aplikasi yang bisa di-download secara gratis ini mampu untuk memberikan informasi tentang perkembangan dan pertumbuhan bayi dalam kandungan. Dengan aplikasi ini, anda akan mampu mendapatkan detail dan ilustrasi kondisi janin anda.

Mobisante

Mobisante merupakan sebuah perangkat USG yang dapat dimuat dalam saku anda. Uniknya lagi, gadget mungil ini dihubungkan ke smartphone sebagai layarnya, yang akan membuat anda mampu melihat pergerakan si bayi dalam kandungan seolah-olah anda memiliki perangkat USG sendiri. Perangkat ini sendiri dijual dengan harga yang cukup mahal, yakni USD 7.400.

Knickbee

Sesuai dengan namanya, Knickbee merupakan sebuah stagen yang berbentuk elastis yang didalamnya memiliki berbagai sensor getaran. Yang paling menarik, ternyata perangkat kecil ini mampu terhubung ke akun media sosial anda. pada saat stagen pintar ini mendeteksi gerakan atau merasakan tendangan dari si bayi, maka secara otomatis dia akan akan mem-posting itu dalam akun Twitter anda atau mengirim pesan teks kepada keluarga anda yang ingin mengetahuinya.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

chulizt_widodo

wah baru tahu, terima kasih infonya

ani

Artikelnya menarik thx u konicare

zubaidah_yaniarti326

belum pernah coba

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved