Kehamilan

Cara Mencegah Munculnya Stretch Mark pada Saat Kehamilan

Stretch marks merupakan kondisi yang biasanya dialami oleh ibu hamil, dimana serat elastis di bawah permukaan kulit pecah dan membuat garis-garis halus jadi bermunculan. Pada ibu hamil, biasanya stretch marks muncul di bagian tubuh seperti perut, bokong, paha, payudara, serta sekitar daerah ketiak. Munculnya stretch mark sendiri akan terlihat berbeda-beda pada setiap tubuh. Ada yang terlihat sangat jelas, terlihat pudar, atau bisa saja tidak timbul sama sekali, ini tergantung pada kondisi tubuh masing-masing. Walaupun hal ini tidak memiliki dampak buruk dari segi kesehatan, stretch mark secara tidak langsung mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Untuk mencegah munculnya stretch marks, Bunda bisa melakukan beberapa kebiasaan ini, seperti:

 

1. Mengonsumsi makanan bergizi

 

Mengonsumsi makanan dengan gizi yang lengkap dan seimbang, memberikan pengaruh yang baik pada tubuh. Semua vitamin, mineral, serta zat-zat penting lainnya akan langsung diserap oleh tubuh dan membantu dalam menjaga kesehatan tubuh serta juga kulit. Salah satu bentuk manfaat pada kesehatan kulit yang akan dirasakan adalah keelastisan kulit tetap terjaga.

 

2. Rutin olahraga khusus ibu hamil

 

Melakukan olahraga rutin membuat tubuh Bunda terbiasa untuk bergerak. Bentuk gerakan olahraga dari setiap anggota tubuh membantu menyiapkan Bunda untuk melakukan penyesuaian dalam perubahan bentuk tubuh selama proses kehamilan. Secara perlahan kulit juga akan menjadi lebih elastis dan meminimalisir munculnya stretch marks.

 

3. Minum air putih yang cukup

 

Badan manusia 70% terdiri dari air, sehingga Bunda harus memenuhi kebutuhan cairan setiap harinya. Cairan yang ada pada tumbuh membantu untuk tetap menjaga kelembaban pada kulit. Dengan kelembaban yang terus terjaga, maka kulit tidak mudah kering dan memiliki tingkat elastisitas yang lebih tinggi

 

4. Penggunaan pelembab secara rutin

 

anda bisa menggunakan pelembab seperti lotion atau minyak yang memang dikhususkan untuk stretch marks. Hal ini bisa menjadi kebiasaan yang rutin dilakukan selama kehamilan. Khususnya pada bagian-bagian tubuh yang biasanya muncul stretch mark seperti perut, paha, lengan, serta payudara. Dengan meningkatkan kelembaban dengan menggunakan lotion, maka kulit akan semakin lembab dan akan lebih elastis.

 

Stretch marks merupakan suatu tanda yang cukup sulit dihilangkan. Namun, tetap saja hal ini bisa dicegah serta bisa memudar secara bertahap jika diberikan perawatan yang sesuai. Tidak hanya sebagai suatu tanda akibat kehamilan saja, Bunda bisa melihat stretch marks sebagai sebuah tanda dari proses melahirkan Buah Hati. Hal tersebut menjadi tanda dimana Bunda sudah berhasil melewati proses kehamilan, melahirkan, sampai sekarang si Kecil ada di pangkuan Ayah dan Bunda. Sebagai salah satu untuk mencegah terjadinya stretch marks, Bunda bisa menggunakan Konicare Natural Stretch Marks Oil. Kandungan alami dari Olive Oil, Argan Oil, serta Jojoba Oil mampu memberikan kelembaban serta menjaga elastisitas yang meregang selama masa kehamilan.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

treeika

thanks

ananoer

ok

MelodyNauli02

❤️❤️❤️

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved