Bayi

Waktu Tepat Memeluk Buah Hati

Tahukah Bunda, bahwa memeluk itu adalah bentuk ungkapan cinta paling alami dan langsung dapat dirasakan manfaatnya. Berpelukan selama 20 detik nyatanya dapat membuat Buah Hati merasa dicintai dan dihargai serta membuat ikatan antara anak dan orang tua semakin kuat.

Sebenarnya, tidak ada waktu khusus untuk memeluk, Bunda dan Ayah bisa melakukannya kapan saja. Namun ada beberapa waktu terbaik memeluk yang bisa Ayah dan Bunda lakukan pada si Buah Hati :

Sebelum Dan Bangun Tidur

Saat malam, ada kalanya si Buah Hati menjadi sulit tidur dan membuat ia menjadi rewel . Untuk menenangkannya, pelukan akan membuatnya menjadi nyaman dan tidur lebih nyenyak. Pada pagi hari, sentuhan kulit Buah Hati dan Bunda bisa membangun kepercayaan dan ketenangan  sehingga akan menciptakan hubungan positif  anak dan orangtuanya

Saat Menangis

Jangan biarkan Buah Hati menangis terlalu lama! Saat Buah Hati menangis, sebagai orang tua pasti akan berusaha menenangkannya dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan memberikan pelukan. Dengan memeluk, terbukti mampu mengubah perasaan Buah Hati menjadi lebih baik sehingga mengurangi kesedihannya. Pelukan juga menunjukkan bahwa sebagai orang tua mereka selalu ada di saat Buah Hati membutuhkan

Saat Beraktivitas Bersama

Pelukan adalah salah satu cara orang tua menunjukkan kasih sayang kepada Buah Hati. Saat beraktivitas bersama, Bunda dan Ayah bisa memeluk Buah Hati saat ia bisa melakukan sesuatu, seperti memberikannya di sela-sela mendampingi si Buah Hati bermain. Berikanlah ia pelukan hangat dan pujian sebagai tambahan bahwa ia sudah bermain dengan baik.

Bun, memeluk Buah Hati lebih sering tidak ada salahnya. Berikanlah pelukan kepada Buah Hati secara konsisten minimal 8 kali dalam sehari.  Dan untuk membuat Buah Hati semakin nyaman, jangan lupa untuk selalu mengoleskannya Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass. Sentuhan Bunda saat mengoleskan Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass membantu membangun bonding antara Bunda dan Buah Hati semakin kuat. Rasa hangatnya juga melindunginya dari perut kembung sekaligus melindungi Buah Hati dari gigitan nyamuk dan serangga. Harumnya juga bikin ia dan Bundanya jadi rileks, jadi bikin selalu ingin memeluk Buah Hati deh. Jadi, sudahkah memeluk Buah Hati hari ini?

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Elizabethamora

oke

Nurina_Vidyayanti

terima kasih infonya

thalia

oke

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved