Bayi

Panduan Memijat Buah Hati Sesuai Usia

Ada banyak cara bagi orang tua membangun bonding dengan Buah Hati, salah satunya adalah dengan pijatan. Memijat merupakan cara tepat untuk membuat bayi merasa tenang dan nyaman, selain itu pijatan dari tangan hangat Bunda juga memberikan manfaat untuk tumbuh kembangnya  .
 
Walau banyak memberikan manfaat, namun tidak boleh sembarangan memijat ya, Bunda harus memperhatikan cara serta menyesuaikan dengan tingkatan usia si Kecil. Agar tidak salah dan menyakitinya, coba simak dulu yuk panduan memijat yang tepat sesuai dengan usia :

Usia Nol Sampai Satu Bulan

Pemijatan untuk Bayi yang baru lahir sangat mungkin untuk dilakukan, namun umumnya pemijatan hanya gerakan seperti usapan halus dari tangan Bunda. Lakukan pemijatan selama 3-5 menit di bagian kaki, telapak kaki, lengan dan telapak tangannya. Perlu diingat ya, Bun jangan lakukan pemijatan di area perut sebelum tali pusar bayi terlepas.

Usia Satu Sampai Tiga Bulan

Saat bayi berusia satu hingga tiga bulan, pemijatan masih dilakukan seperti usapan, tapi bisa disertai dengan tekanan ringan yang berlangsung hingga 10 menit. Bayi bisa dipijat di bagian kaki, telapak kaki, lengan, telapak tangan, perut serta bagian dadanya.

Usia Tiga Bulan Sampai Tiga Tahun

Untuk Bayi yang sudah memasuki usia tiga bulan sampai 3 tahun, Bunda bisa melakukan pemijatan dengan tekanan dan penambahan waktu hingga sekitar 15 menit. Lakukan gerakan memijat di bagian kaki, telapak kaki, lengan, telapak tangan, perut, punggung, dada hingga kepalanya.
 
Waktu terbaik untuk memijat adalah saat bayi sedang tidak terlalu aktif seperti  saat mau mandi pagi atau menjelang tidur malam. Untuk memulai pijatan, Bunda harus mempersiapkan terlebih dahulu tempat yang nyaman, alas pijat yang lembut serta tak ketinggalan Konicare Natural Baby Massage Oil. Dengan kandungan bahan alami Virgin Coconut Oil (VCO) membantu memijat bayi sehingga ia merasa nyaman, rileks serta terjaga kelembaban kulitnya. Usapkan pada kulit bayi secukupnya, lalu lakukan pemijatan dengan lembut secara perlahan untuk memberikan efek relaksasi. 
 
Untuk membuat Buah Hati tetap hangat dan terhindar dari masuk angin, oleskan juga Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass sesaat setelah ia selesai dipijat. Wangi alami dari Lemongrassnya bikin Buah Hati dan juga Bundanya menjadi rileks, apalagi habis dipijat jadi makin nyenyak deh tidurnya. Siapa Bunda disini yang rutin melakukan sesi pijat Buah Hati di rumah?
 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Elizabethamora

thanks

MomyhAmy

Terima kasih konicare untuk share info bermanfaat nya

Naya

Makasih infonya Konicare

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved