Bayi

Ide Permainan Bareng Si Bayi

Bermain merupakan sebuah kegiatan yang disukai oleh siapa pun, tak terkecuali Bayi. Bermain adalah proses yang paling penting dalam kehidupan awal Buah Hati, bukan hanya membuat bahagia namun bermain juga bantu optimalkan perkembangannya. 

Bermain dengan Bayi nyatanya dapat dilakukan sejak mereka masih kecil, tapi apakah benar jika di usia Bayi yang masih kecil sudah bisa diajak bermain? Jawabannya adalah bisa. Bayi yang bermain dengan Bunda dan Ayah merupakan cara yang menyenangkan untuk menstimulasi inderanya. Lalu apa saja sih ide permainan sederhana yang bisa dilakukan bersama dengan Buah Hati di rumah? Simak infonya dibawah ini ya, Bun.

Bermain Dengan Cermin

Bermain dengan Buah Hati tidak perlu harus dengan barang mahal, Bunda dapat memanfaatkan sesuatu yang ada di rumah yaitu cermin. Ternyata bermain dengan cermin membantu si Bayi belajar memusatkan perhatian, melacak gambar dan mengeksplorasi hal-hal menakjubkan dari wajah. Pastikan untuk selalu memperhatikan dan menjaganya selama bermain dengan cermin. Pilihlah juga cermin yang tidak mudah pecah sehingga aman digunakan oleh si Bayi. 

Bermain Ciluk Ba

Melihat Buah Hati tertawa saat bermain cilukba pasti sangat menggemaskan. Betul gak, Bun? Cilukba merupakan salah satu permainan sederhana yang sering dilakukan. Bermain cilukba juga memiliki manfaat untuk pertumbuhan emosi dan kecerdasan si Bayi, lho. Bunda bisa mengajak si Bayi bermain cilukba sejak baru lahir sampai usia toddler. Semakin sering mengajak bermain cilukba, semakin baik juga perkembangan otaknya. 

Membacakan Buku atau Dongeng

Sebagian orang pasti berpikir bahwa membacakan si Bayi buku atau dongeng bukanlah hal yang penting. Namun tahukah Bunda, nyatanya banyak manfaat dari membacakan buku sejak dini saat ia besar nanti. Membacakan buku untuk si Bayi adalah interaksi awal ia mengenal suara Bunda, selain itu kegiatan ini juga meningkatkan bonding antara orang tua dan Buah Hati. Pilihlah buku yang kira-kira akan menjadi kesukaannya, dan ajaklah si Bayi bermain dengan mengubah suara Bunda yang menirukan karakter-karakter dalam cerita. 

Nah, itulah beberapa ide permainan sederhana yang dapat Bunda lakukan bersama dengan si Bayi di rumah. Tidak perlu cemas Buah Hati akan sakit jika bermain terlalu lama, sebelum bermain Bunda dapat mengoleskan Konicare Minyak Telon Plus ke tubuhnya. Rasa hangatnya menjaganya dari masuk angin serta wangi alaminya bikin Bunda ingin selalu dekat serta cium-cium si Bayi terus deh. Biasanya, permainan apa sih yang dilakukan Bunda di rumah? Share ya :)
 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Hafiza_kamila_putri

terimakasih banyak atas informasinya

MomyhAmy

Wah seru.. Wajib di coba nih

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved