Bayi

Mitos Mengenai Mainan Mahal Untuk Bayi

Mitos adalah kepercayaan para leluhur yang hingga kini masih hidup dan dipercaya oleh sebagian masyarakat. Meski tidak semuanya benar dan dapat dibuktikan, namun kenyataannya mitos itu terus dipercaya.

Tidak hanya mitos mengenai orang dewasa saja yang berkembang di Indonesia, mitos pada bayi pun ada. Mitos-mitos tersebut terkadang membuat Bunda menjadi bingung.

Salah satunya adalah mitos mengenai peggunaan mainan mahal dan canggih pada bayi yang kini banyak beredar dan banyak digunakan. Penggunaan mainan mahal dan canggih pada bayi diyakini dapat membuat bayi menjadi lebih pintar saat dewasa kelak.

Sedangkan bayi yang menggunakan mainan sederhana, kuno dan murah meriah kebalikanya. Percayakah Bunda mengenai mitos diatas yang berkembang di masyarakat?

Bunda, bermain adalah proses belajar paling penting dalam kehidupan awal anak. Sejak bayi baru lahir, ia belajar banyak hal dari apa yang ia lihat. Seiring perkembangannya, kemampuannya bertambah, misalnya kemampuan motorik, sensori, logika, dll.

Hingga saat ini tidak ada bukti yang menunjukkan mitos diatas benar. Saat bayi mulai mengenal lingkungannya, stimulasi dari lingkungan lebih penting daripada mainan yang diberikan untuk bayi.

Hal yang lebih penting adalah bagaimana si kecil bermain dengan mainannya, bukan mainan apa yang digunakannya saat bermain. Bantulah buah hati Bunda untuk meningkatkan kemampuan motorik, verbal, kinestetik, dan kemampuan lainnya dengan mengajaknya bermain dengan beberapa mainan yang berbeda.

Jangan pula Bunda menilai mainan mahal dan modern saat ini lebih baik dari pada mainan sederhana jaman dahulu. Hal ini terbukti keberadaan mainan sederhana justru kembali dicari oleh para orang tua yang baru memiliki bayi karena lebih memiliki banyak manfaat bagi bayi.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

nataliasianipar

kalo saya mendingan main petak umpet berdua sama anak saya dari pada beli mainan mahal

RestuNusra

nice info

kurnia

he he baru dgr sy

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved