Bayi

Menurut Anda Kelambu Itu Aman? Simak Dulu ini!

Untuk anda yang senang mendekorasi kamar, biasanya anda akan lebih senang memasang kelambu berwarna selaras dengan warna boks tempat si kecil tidur. Selain indah dipandang, kelambu juga dipercaya mampu melindungi si kecil dari serangan nyamuk. Tapi walaupun begitu, apakah anda pernah berpikir kalau kelambu itu justru bisa membahayakan si kecil?

Untuk bayi yang baru lahir, biasanya mereka belum bisa mengontrol gerakan kaki dan tangannya sendiri. Hal inilah alasannya mengapa mereka sangat berisiko mengalami SIDS atau Sudden Infant Death Syndrome. Makanya, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan selama si kecil tidur, sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut ini ketika akan menggunakan kelambu.

  • Usahakan untuk menggunakan kelambu berbahan kain tipis, tapi bukan bukan dari bahan kain plastik. Kain tipis tidak hanya akan membuat bayi nyaman, kelambu tipis juga tembus pandang hingga kita masih bisa melihat aktivitasi si kecil dari luar boks.
  • Sebaiknya sisa kelambu harus cukup panjang menjuntai ke bagian bawah boks, hal ini bermaksud supaya kelambu tidak mudah masuk ke dalam boks dan beresiko menutupi wajah atau membelit si kecil.
  • Pastikan kelambu selalu dalam keadaan tergantung rapi lurus ke bawah. Untuk melakukan ini, anda bisa memasang jepitkan kelambu ke bagian bawah boks sehingga kelambu akan tertahan dalam posisi yang aman untuk si kecil.
  • Kalau si kecil sudah bisa menggapai kelambu, sebaiknya kelambu dibuat lebih jauh dari boks. Contohnya, dengan memasang semacam rel gorden di sekeliling boks dengan jarak tertentu sehingga si kelambu ini cukup jauh dari jangkauan si kecil. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah si kecil terbelit atau wajahnya tertutup kelambu ketika lepas dari pengawasan anda.

Kalau untuk kenyamanan dan dekorasi, kelambu memang akan membuat kamar si kecil menjadi tampak indah, tapi kalau tujuan memasang kelambu ini supaya si kecil jauh dari gangguan nyamuk, lebih baik anda gunakan Minyak Telon Plus Konicare yang ampuh untuk menghangatkan badan, sekaligus mampu mencegah gigitan nyamuk dan serangga lainnya.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

RestuNusra

terimasih infonya bunda ^^

ifadatun

safety first

Dinda_hue

info nya bermanfaat sekali

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved