Bayi

Tips Merawat Kulit Bayi Baru Lahir

Bagi Bunda yang baru memiliki momongan, sering kali dihinggapi berbagai pertanyaan mengenai bagaimana cara menjaga kesehatan dan perawatan bayi. Tidak terkecuali dengan perawatan kulitnya. Perlu Bunda ketahui jika kulit bayi memerlukan perawatan khusus, agar kulitnya tetap terjaga kelembaban, kehalusan dan kelembutannya.

Kulit bayi yang lahir sangat rentan dan sensitif terhadap benda-benda kasar, rentan dengan berbagai unsur penyakit serta penyakit gangguan kulit lainnya. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Bunda lakukan untuk merawat kulit bayi yang baru lahir:
  1. Untuk bayi yang usianya belum genap sebulan, Bunda cukup mengelap kulitnya dengan washlap atau kain halus yang sudah dibasahi air dengan suhu normal tanpa menambahkan apapun kedalamnya. Pastikan lap terbuat dari kain katun lembut dan bersih demikian pula dengan handuk yang digunakan untuk mengeringkan badan bayi. Pastikan bahwa bagian alat kelamin dan juga anus bayi terbebas dari kotoran setiap saat.

  2. Pada saat mandi gunakan sabun khusus untuk bayi. Sehabis mandi, Bunda bisa mengoleskan bedak lotion alami Konicare Natural Baby Liquid Powder. Usapkan secara perlahan ke seluruh tubuh terutama di sekitar leher, pangkal lengan, dan lipatan-lipatan kulit. Saat Bunda mengusap-usap kulit bayi secara lembut, hal ini juga dapat meningkatkan hubungan batin antara orang tua dan bayi.

  3. Gunakan selalu pakaian bersih pada bayi. Cucilah pakaiannya menggunakan sabun cair dimana bahan kimianya lebih rendah jika dibandingkan dengan detergen bubuk.

  4. Agar bayi terhindar dari ruam popok, Bunda bisa mengoleskan Konicare Natural Baby Diaper Rash Cream. Oleskan krim perlahan-lahan pada bagian lipatan selangkangan atau bagian kulit yang kemerahan, saat mengganti popok 2 kali sehari.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

lily09

thx

imroatul_mufidah

yashhh

nataliasianipar

saya sangat suka dengan produk2 konicare memang sangat membantu banget

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved