Bayi

Bantu Buah Hati Tidur Lebih Nyenyak

Bayi yang susah tidur ada kalanya membuat Bunda menjadi khawatir. Tapi tahukah Bunda, setiap Bayi juga memiliki pola tidur dan dan bangun yang berbeda. Salah satu alasan Bayi yang susah tertidur di malam hari biasanya dikarenakan ia masih memiliki energi yang besar, oleh sebab itu sebagai orang tua kita harus memutar otak, terlebih ketika Bunda dan Ayah terlalu lelah serta mengantuk. 

Lalu ada gak sih tips yang dapat mengatasi Buah Hati yang sulit tidur? Konicare akan berbagi tips jitu untuk Bunda dan Ayah untuk mengatasinya : 

Atur Jadwal Tidur Yang Tepat

Ada banyak alasan kenapa Bayi menjadi sulit tidur, salah satunya adalah jadwal tidurnya. Bayi membutuhkan jadwal tidur lebih panjang dibandingkan orang dewasa, hal ini dikarenakan waktu tidur memiliki peran penting dalam perkembangan kognitifnya. Agar Buah Hati memiliki waktu tidur yang berkualitas, Bunda dapat mengatur jadwal tidurnya dengan tepat. Kenali juga tanda-tanda Bayi mulai mengantuk seperti menggosok mata, menguap, bahkan menjadi lebih rewel. Jika Bunda dan Ayah melihat tanda tersebut, segera coba tidurkan Buah Hati ya.

Buat Kamar Senyaman Mungkin

Tahukah Bunda, ternyata suasana kamar tidur yang nyaman dapat mempengaruhi cepat dan tidaknya proses tidur lho. Perhatikanlah atmosfer ruangan dengan mengatur suhu tidur yang ideal untuk Bayi, Bunda juga bisa menggunakan lampu tidur untuk menciptakan suasana yang lembut juga tenang. Dengan lingkungan kamar yang nyaman, Bayi akan tidur nyenyak di siang maupun malam hari. 

Jadwalkan Pemberian Susu

Salah satu penyebab Bayi tidak dapat tidur dengan nyenyak adalah rasa lapar. Bayi sangat membutuhkan asupan ASI untuk menunjang pertumbuhannya, terlebih untuk Bayi yang baru lahir. Untuk itu, sangat disarankan bagi Bunda untuk memberikannya susu saat kondisi Bayi setengah mengantuk di malam hari. Makanya, jangan heran apabila si Bayi tidurnya menjadi lebih nyenyak setelah kenyang menyusu.

Memberikan Pijatan Sebelum Tidur

Tak hanya orang dewasa saja, namun ternyata Bayi juga suka apabila dipijat. Ada banyak sekali manfaat saat memijat Bayi, salah satunya adalah membantu ia lebih nyaman dan tidur menjadi nyenyak. Pijatlah tubuh Bayi setiap malam dengan Konicare Natural Baby Massage Oil, sebelum ia tidur. Pijatan lembut tangan Bunda akan memberikan sensasi rasa nyaman pada bayi. Momen menyenangkan ini secara tidak langsung akan masuk ke memori si kecil dan membuat ia mengingat waktu tidur sebagai waktu yang menyenangkan.
Setelah melakukan pemijatan, oleskan juga Konicare Minyak Telon Plus atau Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass karena hangatnya memberikan perlindungan dan kenyamanan selama ia tidur. Wangi alaminya membuat ia rileks sehingga tidurnya menjadi lebih lelap. 

Pada dasarnya, Bayi memang tidak dapat membedakan waktu tidur di siang atau malam hari, karena itu tidak heran jika ia sering bangun sesuka hati. Bunda dapat mencoba beberapa tips di atas untuk membantu menenangkan Bayi dan membuatnya tidur nyenyak. Jika si Kecil rewel dan masih tidak dapat tidur nyenyak, jangan takut untuk segera memeriksakannya ke dokter spesialis terdekat untuk dilakukan penanganan. Adakah Bunda disini yang Buah Hati-nya di rumah memiliki masalah sulit untuk tidur? Share yuk :)
 

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved