Bayi

Terapi Sentuhan Untuk Bayi

Untuk Bunda, memberikan Terapi Sentuhan untuk Bayi merupakan sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan. Dengan memberikan terapi sentuhan seperti pijatan, kedekatan antara Bunda dan bayi menjadi lebih erat. Nah, untuk mengetahui apa saja manfaat terapi sentuhan untuk bayi, marilah kita simak artikel ini selengkapnya.

 

Manfaat Terapi Sentuhan untuk Bayi Bunda

Bunda pastinya sering memberikan sentuhan-sentuhan yang membuat bayi merasa nyaman. Pijatan atau sentuhan tersebut mampu memberikan rangsangan kinestetik yang dapat meningkatkan komunikasi verbal dan juga cinta kasih yang Bunda berikan kepada bayi. Juga dapat membantu bayi dalam pengembangan sistem imunitasnya. Selain itu, terapi sentuhan yang Bunda berikan akan membantu bayi untuk berlatih relaksasi. Dengan relaksasi tersebut, bayi akan mudah tidur sehingga energinya akan kembali normal ketika ia terjaga lagi.

Stimulasi yang Bunda berikan saat memijat bayi mampu memperbaiki perkembangan motorik, kognitif, dan juga sosial bayi.

Tips Memberikan Terapi Sentuhan untuk Bayi

Untuk memberikan pijatan atau terapi sentuhan kepada bayi, Bunda harus memperhatikan tips-tips singkat berikut ini.

  • Jangan memijat bayi setelah makan atau bayi sedang lapar. Jika Bunda salah memberikan pijatan pada perut, kemungkinan bayi akan memuntahkan lagi makanan tersebut. Hal itu disebabkan karena pijatan yang Bunda lakukan diperut menekan sistem pencernaan bayi.
  • Jangan memijat bayi saat ia sedang tidur dan saat bayi sedang demam.
  • Pilihlah waktu atau suasana senyaman mungkin ketika Bunda memijat atau memberikan terapi sentuhan untuk bayi. Dengan suasana yang menyenangkan, bayi dapat merespon pijatan Bunda dengan baik.
  • Berikanlah terapi sentuhan yang cukup untuk bayi setiap harinya. Dengan melakukan rutinitas pijatan ini, kesehatan bayi menjadi lebih maksimal. Contohnya, Bunda dapat memberikan pijatan selama 15 menit 2 hingga 3 kali sehari.
  • Pijatlah dengan menggunakan minyak pijat khusus untuk bayi Contohnya Konicare Natural Baby Massage Oil. Minyak ini dibuat khusus untuk pijat bayi. Minyak ini mengandung VCO(virgin coconut oil) dan kayu putih yang dapat membuat bayi merasa nyaman, rileks, hangat & terjaga kelembutan kulitnya.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

muslikhatun

terimakasih banyak atas informasinya

zubaidah_yaniarti326

ilmu baru nih. mksh conicare

dwi_arum_nofayanti410

it works

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved