Bayi

Manfaat Mom and Baby Yoga untuk Bunda dan Si Kecil

Yoga dikenal sebagai salah satu upaya yang tak hanya bisa membuat otot tubuh rileks, tapi juga pikiran. Gerakan-gerakan pada yoga bisa membantu Bunda untuk tetap fokus sekaligus menghilangkan stres pada otot. Tak hanya Bunda, yoga pun juga bisa bermanfaat untuk untuk Si Kecil. Berikut beberapa manfaat melakukan mom and baby yoga.

Teknik Bernapas yang Lebih Baik

Percaya atau tidak, teknik bernapas bisa berimbas pada pengontrolan emosi. Dengan teknik bernapas yang lebih baik, Bunda bisa mengontrol emosi agar tetap stabil. Jika selama ini Bunda merasa bahwa suasana hati sering naik turun dan ingin marah-marah, maka tak ada salahnya memperbaiki teknik bernapas dengan cara mengikuti kelas mom and baby yoga.

Merelaksasi Otot agar Lebih Mudah Beristirahat

Bunda pasti pernah mengalami susah tidur karena rasa pegal atau kaku otot sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman. Hal ini akan berdampak pada kualitas tidur yang Bunda lakukan. Tak hanya Bunda, tapi juga Si Kecil. Si Kecil yang merasa lelah juga akan rewel dan terus menangis karena tidak bisa tidur dengan nyaman. Untuk itu, solusinya adalah dengan merelaksasi otot melalui kelas mom and baby yoga.

Mempererat Ikatan Bunda dan Si Kecil

Ketika melakukan mom and baby yoga, secara tidak langsung hal ini akan membuat Bunda dan Si Kecil lebih dekat. Ada beberapa gerakan yoga yang bisa membuat Bunda dan Si Kecil merasa nyaman satu sama lain, terutama saat Bunda dan Si Kecil melakukan kontak mata. Oleh sebab itu, kontak mata cukup penting ketika melakukan mom and baby yoga. Semakin banyak Bunda menghabiskan waktu yang bermanfaat dengan Si Kecil, maka ikatan batin akan semakin kuat.

Melatih Fleksibilitas Otot Si Kecil

Tak hanya untuk Bunda, yoga juga bisa melatih fleksibilitas otot Si Kecil yang berdampak pada tumbuh kembang fisik Si Kecil. Otot yang fleksibel akan memudahkannya untuk bergerak lebih aktif ke sana ke mari. Dengan hal ini, si kecil pun jadi bisa lebih cepat mempelajari perkembangan gerakan tubuh selanjutnya, misalnya merangkak, kemudian berjalan, lalu berlari, dan aktivitas lainnya yang memerlukan fleksibilitas otot.

Merangsang Saraf Motorik Si Kecil

Saat masih bayi, Bunda perlu membantu Si Kecil untuk melatih saraf motoriknya. Saraf motorik ini berfungsi untuk mengontrol gerakan tubuh. Kemampuan motorik bisa didapatkan melalui gerakan yang dilakukannya. Fungsi ini berkaitan dengan fleksibilitas otot. Selain itu semakin baik perkembangan motorik anak, maka hal ini akan berpengaruh pada perkembangan kognitifnya.

Mengencangkan Kembali Otot yang Melar Setelah Melahirkan

Setelah melahirkan, otot di sekitar perut dan paha akan mengendur. Tentunya hal ini bisa mengganggu rasa percaya Bunda karena otot yang melar di area tersebut membuat penampilan kurang maksimal. Oleh sebab itu untuk membuatnya kencang kembali, Bunda bisa mengikuti kelas mom and baby yoga.

Mom and baby yoga akan memberikan hasil yang maksimal jika dilakukan secara rutin. Yoga akan lebih seru jika dilakukan secara outdoor sambil menikmati segarnya udara di luar. Agar Bunda dan Si Kecil bisa melakukan yoga dengan tenang tanpa gangguan nyamuk, oleskan Konicare Minyak Telon Plus, yang tak hanya akan melindungi si kecil dari gigitan nyamuk, tetapi juga akan menghangatkan tubuh serta meredakan kembung sehingga si kecil merasa nyaman.

 

Photo source: David Marks (flickr.com)

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved