Bayi

Mengatasi Bayi Yang Rewel

Komunikasi yang paling bisa dilakukan bayi dengan baik  adalah menangis. Tidak ada yang bisa menyalahkan kenapa bayi menangis. Selama dia masih belum bisa bicara, tangisan adalah penyampai pesan yang baik. Hal yang paling bisa Anda lakukan adalah atasi dengan cara terbaik yang Anda miliki. Namun jika masih saja bayi Anda menangis, mungkin Anda perlu melakukan hal-hal ini:

  • Berikan pelukan terhangat dari Anda. Pelukan adalah cara paling ampuh untuk menenangkan sang bayi. Karena pelukanadalah bentuk rasa kasih sayang yang paling mudah dan paling cepat yang bisa dilakukan untuk emmberikan rasa aman dan nyaman bagi bayi Anda.
  • Gendonglah si kecil dengan sedikit mengayun-ayunkan gendongan Anda. Sedikit berikan senandung kecil yang dapat membuat dia tenang.
  • Ajak si kecil ke sekitar rumah. Jika ia masih menangis,gelisah,dan merasa tidak nyaman coba ajak ke taman dekat rumah yang sejuk. Mungkin dia merasa bosan dengan keadaan di dalam rumah.
  • Putar lagu-lagu yang dapat membuat dia tenang dan merasa lebih senang.
  • Berikan sedikit pijatan-pijatan pada tubuh si kecil. Mungkin dia merasa lelah karena seharian hanya tidur di atas kasur.
  • Mandikan dengan air hangat dan berikan harum-haruman yang dapat menyejukkannya.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Alisca

ok

oke

dewiratih

bermanfaat sekali artikelnya terimakasih bunda konicare

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved