Bayi

Pentingnya Skinship dengan si Kecil

Bunda pasti udah nggak asing kan sama istilah bonding? Bonding merupakan kegiatan di mana Bunda memberikan kenyamanan pada si Kecil. Tentunya rasa nyaman tersebut bisa didapatkan dengan memberikan rasa sayang dan terkoneksi.  Salah satunya yakni dengan kegiatan skinship. Skinship sangatlah penting bagi tumbuh kembang si Kecil. Ritual skinship harus dimasukkan dalam kegiatan sehari-hari. Sentuhan merupakan kunci perkembangan si Kecil yang pertama, selain itu sentuhan bisa menciptakan rasa tenang, aman, dan melindungi si Kecil.

 

 

Bunda bisa melakukan kegiatan skinship mulai dari rumah dengan membiasakan si Kecil menerima sentuhan saat berinteraksi bersama setiap harinya. Interaksi yang dimaksud adalah ketika membaca, bermain, atau mengobrol dengan si Kecil. Setelah si Kecil terbiasa untuk disentuh dan sudah merasa nyaman maka saatnya Bunda untuk mencari “special spot”. Misalnya, ketika mengoleskan minyak telon setelah mandi sembari memijat si Kecil Bunda bisa melakukan bonding interactive dengan saling menemukan “special spot”. Special spot bisa dengan memijat punggung lalu main tebak gambar, atau dengan memijat kaki si Kecil sambil memberikan gelitikan ringan ke kaki si Kecil. 

Manfaat skinship untuk si Kecil diantaranya, menenangkan dan membuat si Kecil merasa dicintai. Selain membentuk komunikasi dan kepercayaan si Kecil ke orangtuanya, skinship juga memiliki beberapa manfaat, yaitu: 

  • Memberi efek rileks dan membantu si Kecil tidur pulas.

  • Meningkatkan sirkulasi darah.

  • Melancarkan pencernaan si Kecil.

  • Meredakan otot si Kecil yang tegang.

  • Mendukung perkembangan mental, fisik, dan sosial Kecil ke depannya.

 

 

Sembari melakukan skinship dengan si Kecil, Bunda bisa menggunakan varian terbaru dari Konicare, yaitu Konicare Minyak Telon Plus 3in1. Dengan Triple Care Formula selain membantu menghangatkan dan mencegah perut kembung, serta mencegah gigitan nyamuk selama 8 jam, bahan alami Jojoba Oil yang terkandung di dalamnya membantu menjaga kelembutan kulit sensitif si Kecil. Aromanya lembut tanpa tambahan parfum lebih aman untuk melindungi si Kecil. Yuk Bunda, oleskan Konicare Minyak Telon Plus 3in1 setiap harinya ❤️

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved