Judul Thread > Tips Mengajak Bayi Jalan-jalan Ke Mall & Daftar Mall "Ramah" Bayi

1 of 1 Pages
  • 1
Nov 03, 2014, 11:29 AM
#1

QQJAMIL 29 October 2014
QQJAMIL
Forum Post: 19 member since
29 October 2014

Mengajak bayi jalan-jalan ke mal, bisa menjadi rekreasi yang mudah, nyaman dan menyenangkan. Selain itu, bisa untuk melatih kepekaan motorik halusnya.
Sebelum berangkat, lakukan persiapan terlebih dahulu, agar acara jalan-jalan berjalan lancar. Apa saja?

Yang harus ada di tas bayi:
Makanan dan minuman bayi. Waktu jalan-jalan yang lumayan lama, bisa menyita jadwal makan bayi. Jangan sampai dia jadi kelaparan, bawakan bekal secukupnya. Bisa camilan, susu, jus, dan lainnya.

Baju dan celana bersih. Tentu saja untuk mengganti pakaian bayi yang kotor terkena makanan/minuman/susu, ngompol, pup, atau basah karena keringat. Bawa beberapa.

Topi, jaket dan kaos kaki. Bisa dipakai sebagai pelindung kepala dan penghangat tubuh.

Tisu. Siapkan tisu kering dan basah untuk mengelap tangan dan mulut bayi maupun untuk membersihkan sehabis pipis maupun pup.

Sapu tangan/handuk kering. Bisa untuk membersihkan tubuh balita.

Diapers/pampers. Penting dibawa, jika bayi pipis maupun pup.

Tempat kotoran. Bisa kantung plastik atau tas khusus. Berguna untuk membungkus baju atau celana kotor, botol yang bocor maupun peralatan bekas makan, dan sebagainya.

Alas Pelindung/Perlak. Gunakan yang tahan air berukuran sedang, sebagai alas saat Anda mengganti popok/diapers bayi.

Perlengkapan bayi: minyak telon;handy clean;bedak;hand body;cologne.

Bawa alat gendong atau kereta dorong. Alat Gendong bisa berupa kain panjang (jarit) atau yang siap pakai (sling). Sehingga tangan Anda bisa digunakan untuk keperluan lain seperti membawa tas dan sebagainya. Jika ingin membawa kereta dorong, bawa yang bisa dilipat dan ringan. Ini akan memudahkan Anda saat berjalan-jalan. Bayi pun akan lebih luas pandangannya.

Pilih waktu yang tepat. Pilihlah waktu jalan-jalan, yang tidak mengganggu jadwal tidur bayi. Selain membuat bayi Anda tidak nyaman tidur dalam keramaian, Anda pun akan kewalahan untuk menggendongnya terus. Hal ini mungkin bisa diatasi bila kita memiliki kereta dorong yang bisa menjadi tempat tidur sementara. Selain itu pastikan perut bayi tidak kosong, karena ibu keasyikan belanja.

Saat Belanja. Belilah kebutuhan yang penting dulu, dan jangan lupa untuk mencatatnya. Jika bayi/balita anda sudah bisa berjalan, ajari tentang berbagai macam barang serta kegunaannya. Jangan lupa untuk tetap mengawasinya agar tidak terlepas dari pandangan anda. Sebaiknya pilih troli belanja yang menyediakan tempat duduk untuk balita, agar dia tetap bisa menikmati jalan-jalan meski sudah lelah berkeliling. Selalu check kondisi bajunya, jika sudah basah oleh keringat, segera ganti dengan yang baru, agar tidak masuk angin, jangan lupa olesi minyak telon.

source: http://www.ayahbunda.co.id/artikel/Bayi/Tips/.mengajak.bayi.jalanjalan.ke.mal/001/005/370/2

Bagi para bunda yang ingin mengajak jalan-jalan bayinya, sebaiknya pilih mal yang ‘ramah’ bayi. Yakni, menyediakan berbagai fasilitas untuk bayi, salah satunya memiliki nursery room (ruang menyusui). Jangan kawatir Bunda, karena sekarang sudah banyak mal-mal yang menyediakannya. Berikut daftarnya untuk Anda berikut lokasi nursery room-nya di masing-masing mall. (Bunda yang berdomisili di Jakarta & Bandung ya..)

Jakarta Selatan
CITOS di deket Resto AW, lantai 1 depan Matahari.
PIM 1 di lantai 2. Fasilitas: dispenser aqua, baby tafel, tidak ada ruang tertutup khusus menyusui.
PIM 2 di beberapa lantai ada. Fasilitas baby tafel, dua ruang khusus untuk menyusui dengan kursi yang sangat nyaman dan toilet untuk kids.
Carrefour Lebak Bulus di lantai dasar. Tapi untuk penggunaan harus hubungi customer service dulu.
Plaza Semanggi di lt. 3 A. Fasilitasnya ada peminjaman stroller dengan menunjukkan KTP.
Plaza Senayan dan Senayan City.
Jakarta Utara
Megamall Pluit di Lt. 1Carrefour Lt. dasar
Mall Kelapa Gading 3 di lt. 3 food court dan di lt. 1 (Mothercare) dan lt. 2.
Mall Kelapa Gading 1 deket Diamond.
Mal Artha Gading, setiap toilet wanita disediakan kursi panjang disudutruangan, dan bahkan di lantai 3 dekat Kid Station (satu lantai dengan TimeZone) juga disediakan sofa dengan tirai yang bisa ditutup. Jadi nyaman kalau mengajak bayi jalan-jalan ke MAG.
Jakarta Barat
Citraland Lt. dasar (masuk gang antara AW dan Hollanda Bakery).
Puri Mal, di dalam Keris Gallery ada counter Le Monde.. ada ruangan kecil di sudut bisa untuk ganti diapers maupun menyusui, cuma pintunya gak full dan gak ada kuncinya.
Jakarta Pusat
Carrefour Cempaka Putih Lt. dasar foodcourtnya, deket tempat cuci tangan
Jakarta Timur
Carrefour MT Haryono, letaknya sebelum escalator Lt. 1 BSD :BSD Plaza Lt. 2 finco

BANDUNG
Bandung Super Mall (BSM) Lt. 1 dan 2 (dekat Cafe Excelso & Metro). Ruangannya cukup untuk 3 orang dan 1 stroller. Hanya tersedia wastafel dan bangku yang bisa untuk duduk menyusui atau jadi baby tafel.
Plaza IBCC lt. 1 (Area komputer).
PANTURA Pom Bensin jalur Tegal - Pemalang atau Pom Bensin MURI dengan WC terbanyak. Kalau tidak salah Pom Bensin 44.52104 Jl. Mayjen Soetoyo,Tegal. Buat yang mau mudik, mungkin satu-satunya Pom Bensin terlengkap dengan ruang menyusui, Baby tafel dan WC Bersih.

source: http://www.ayahbunda.co.id/artikel/Bayi/Tips/daftar.mal.ramah.bayi/001/005/369/2

1 of 1 Pages
  • 1
Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved