Tips

Trik Anti Drama dan Stress Saat ART Mudik

          Jelang hari Lebaran, perasaan makin campur aduk ya Bunda? Umumnya, Bunda merasa bahagia karena sebentar lagi akan mudik dan berkumpul bersama keluarga besar. Sebagian lainnya, merasa panik dan khawatir karena ART mengajukan izin cuti panjang. Bahkan, banyak ART yang mengajukan cuti sebelum hingga setelah masa Lebaran. Akibatnya, segala aktivitas untuk mengurus rumah terpaksa harus dilakukan oleh Bunda sendiri. Tak jarang, hal ini menimbulkan rasa lelah dan stress pada Bunda. Pernahkah Bunda mengalami ini?

          Bunda, sebenarnya rasa lelah dan stress ini bisa dikendalikan kok. Caranya, dengan membagikan pekerjaan rumah tangga dengan seluruh anggota keluarga. Libatkan Si Kecil dan ayah untuk membantu mengurus rumah. Selain meringankan tugas Bunda, membersihkan rumah bersama-sama bisa menjadi momen quality time, meningkatkan kekompakan, hingga sikap bertanggung jawab dan menghormati satu sama lain. Manfaat ini bisa dirasakan oleh tiap anggota keluarga, termasuk untuk Si Kecil juga loh Bunda.

 

Source: https://www.shutterstock.com/image-photo/young-mother-holding-newborn-baby-kissing-1039764382        

          Agar tugas rumah tangga selesai dengan baik dan bebas drama, Bunda dapat mencoba beberapa tips ini nih:

  1. Buat daftar tugas dan jadwal untuk melakukannya
  2. Bagi tugas sesuai dengan kemampuan. Misalnya, latih Si Kecil untuk merapikan kamar dan mainannya sendiri
  3. Dampingi dan beri contoh Si Kecil untuk melakukan tugasnya dengan baik
  4. Ingatkan Ayah dan Si Kecil bahwa membersihkan rumah ini dilakukan demi kenyamanan bersama
  5. Beri apresiasi dan hindari mengkritik atas apa yang telah dilakukan Ayah dan Si Kecil
  6. Jika anak belum bisa membantu, mintalah Ayah untuk menemani Si Kecil

          Setelah selesai beraktivitas, saatnya menikmati waktu bersama keluarga nih Bunda, misalnya dengan makan atau nonton film favorit bersama. Namun, yang paling penting adalah buat tubuh kembali rileks. Untuk Ayah dan Bunda, bisa gunakan Konicare Minyak Kayu Putih Hot agar tubuh tetap fit. Sementara itu, untuk Si Kecil Bunda bisa pilih Konicare Minyak Kayu Putih Plus yang hangatnya membuat tubuh nyaman dan tidak rewel. Bahan-bahannya 100% #AlamiMelindungi, sehingga pasti aman untuk seluruh anggota keluarga. Selain dioleskan, rangkaian seluruh produk Konicare Minyak Kayu Putih bisa Bunda gunakan untuk saling memijat. Rasa hangatnya menenangkan, sensasi nyamannya beneran maksimal.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

randika

nice info

Sabrina_Wulandari22

nice info

Rahayu

masyaallah

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2022 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2022 Konimex.
All right reserved