Bayi

Manfaat Tummy Time Untuk Buah Hati

Tahukah Bunda, salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan antara Bunda dan Buah Hati adalah tummy time. Kegiatan tummy time atau posisi tengkurap, memiliki peranan penting dalam pertumbuhannya. Namun, beberapa Bunda terkadang suka merasa khawatir karena takut si Bayi merasa tidak nyaman sehingga ia menjadi rewel.

Tummy time adalah salah satu olahraga si Bayi yang dapat melatih kekuatan otot leher, punggung dan perutnya. Amannya kegiatan ini bisa dilakukan saat Buah Hati sudah menunjukkan tanda-tanda ingin tengkurap, atau sekitar usianya 3-4 bulan. Bunda yang rutin mengajak Buah Hati tummy time nyatanya memiliki banyak manfaat. Apa saja sih? Simak informasinya dibawah ini:

Melatih Motorik Kasar

Saat si Bayi melakukan tummy Time, ia akan mendorong dan menendangkan tubuhnya sehingga membantu perkembangan motorik kasarnya. Motorik kasar yang semakin kuat akan membantunya untuk lebih siap belajar merangkak, berjalan dan berlari kedepannya. Jika Buah Hati merasa tidak nyaman saat melakukannya, jangan langsung panik ya Bun. Hal ini dikarenakan si Bayi belum terbiasa melakukannya. Pastikan untuk selalu membuatnya merasa nyaman dengan melakukan tummy time, cukup 2-5 menit per hari dan bisa ditingkatkan durasinya sesuai kemampuan Buah Hati.

Mencegah Kepala Peyang

Buah Hati yang sering diletakkan terlentang nyatanya lebih berisiko terkena flat head syndrome atau kepala peyang. Kondisi ini hal yang umum terjadi dan tidak berbahaya, namun akan mempengaruhi bentuk dan kondisi kepalanya pada saat dewasa nanti. Untuk mencegahnya, saat Buah Hati terbangun jangan selalu memposisikan tubuhnya seperti saat sedang tidur. Buah Hati juga perlu tummy time atau posisi tengkurap, dimana kegiatan ini juga melatih kekuatan otot lehernya.

Membangun Bonding dengan Bunda

Salah satu manfaat penting melakukan tummy time adalah membangun bonding antara Bunda dan Buah Hati. Untuk memulainya Bunda bisa meletakkan si Kecil di pangkuan dalam posisi tengkurap dalam beberapa menit. Lakukanlah sambil mengajaknya berbicara dan jangan lupa untuk selalu mengatakan kalimat positif untuk memberikannya semangat.

Saat melakukan tummy time, Bunda harus tetap memperhatikan si Buah Hati dan tidak meninggalkannya sendiri. Agar ia terhindar dari masuk angin, oleskanlah terlebih dahulu Konicare Minyak Telon Plus sesaat sebelum ia berlatih tummy time. Rasa hangatnya memberikan kehangatan dan kenyaman sekaligus mencegah bayi dari perut kembung dan masuk angin, kandungan bahan alami Lavender dan Geranium oilnya memberikan perlindungan dari gigitan nyamuk selama 8 jam. Wangi khasnya yang harum tanpa tambahan parfum, bikin Bunda ingin cium terus deh saat si Kecil belajar. Karena, Konicare Hangat Wanginya Bayi Banget…

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Hafiza_kamila_putri

terimakasih banyak atas informasinya

resty

terima kasih informasinya sangat bermanfaat.

MomyhAmy

Terima kasih konicare untuk share info bermanfaat nya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved