Bayi

Inspirasi Rangkaian Nama untuk Anak Kembar Laki-laki dan Perempuan

Memiliki anak kembar bisa jadi merupakan anugerah terbesar untuk Bunda dan Ayah. Pasalnya, tidak semua orang tua mendapatkan kesempatan ini. Terlebih jika kebetulan hasil USG menunjukkan bahwa Bunda akan melahirkan anak kembar sepasang, laki-laki dan perempuan. Tentu saja, hal ini semakin membuat Bunda merasa lebih beruntung lagi.

Bunda bisa memberikan nama anak kembar dengan tema yang serupa, atau dengan huruf dan suku kata yang sama. Ingat, ya, nama anak adalah doa terbaik yang bisa Bunda berikan untuk si kecil. Karena itu, pemberiannya harus dilakukan dengan hati-hati agar nama yang disandang bermakna bagi kehidupan si kecil di masa mendatang. Nah, untuk membantu persiapan jelang kelahiran si kecil, beberapa inspirasi rangkaian nama ini bisa dipertimbangkan, lho!

Aidan – Nadia

Aidan – Nadia menjadi pilihan nama yang cukup unik untuk anak kembar laki-laki dan perempuan. Jika diperhatikan, penulisan keduanya dapat dibolak-balik, bukan? Aidan – Nadia bisa menjadi nama panggilan yang terbaik untuk si kecil. Dalam bahasa Irlandia dan Skotlandia, Aidan sendiri bermakna api kecil. Sementara Nadia banyak digunakan oleh masyarakat Rusia, yang berarti sebuah awalan. Rangkaian nama yang cocok untuk Aidan – Nadia, yaitu:

  • Aidan Abhivandya: Laki-laki dengan semangat membara yang dihormati.
  • Nadia Abhivandya: Sebuah awalan untuk kehidupan yang dihormati.

Raja – Ratu

Bunda, tidak kalah menarik dengan nama kembar sepasang yang sebelumnya, melekatkan nama Raja – Ratu untuk si kecil juga bisa dijadikan pertimbangan. Kedua nama tersebut bisa menjadi doa agar si kecil kelak menjadi pemimpin bangsa. Sebenarnya, ada banyak rangkaian nama Raja – Ratu yang bisa Bunda gunakan. Namun, rangkaian nama berikut juga tidak kalah menariknya untuk diberikan pada si kecil, yaitu:

  • Raja Arkan: Pemimpin tangguh yang mulia.
  • Ratu Arkanaya: Pemimpin tangguh yang bersinar di jalan kebaikan.

Arusha – Sashi

Berasal dari Bahasa Sansekerta, Arusha – Sashi bisa menjadi rangkaian nama yang unik untuk diberikan pada si kecil. Arusha merupakan nama bayi laki-laki yang memiliki arti ‘Matahari’, sedangkan Sashi berarti ‘Bulan’. Kedua nama ini dapat menggambarkan anak kembar sepasang yang berbeda jenis kelamin, tetapi bisa saling melengkapi satu sama lain. Inspirasi rangkaian nama untuk Arusha – Sashi, yaitu:

  • Arusha Aozora: Matahari yang bersinar di atas langit biru
  • Sashi Aozora: Bulan yang bersinar di atas langit biru

Kama – Kalila

Anak kembar biasanya juga memiliki nama panggilan yang terdengar cukup mirip. Pada nama Kama – Kalila, Bunda bisa memanggil si kecil dengan ‘Baby Kam’ dan ‘Baby Kal’. Selain punya panggilan yang mirip, dua nama ini juga punya makna yang bagus, yaitu ‘Cinta’. Kama merupakan nama bayi laki-laki yang diadaptasi dari bahasa Sansekerta, sedangkan Kalila adalah nama bayi perempuan yang berasal dari bahasa Arab. Untuk inspirasi rangkaian nama Kama – Kalila, yaitu:

  • Kama Ananta: Cinta yang tanpa batas
  • Kalila Ananta: Cinta yang tanpa batas.

Brian – Brianna

Bunda, nama Brian – Brianna juga bisa diberikan untuk anak kembar laki-laki dan perempuan, lho!  Nama Brian dan Brianna sangat populer di benua Eropa karena dalam bahasa Inggris memiliki makna kuat dan kehormatan. Kedua nama ini bisa digunakan sebagai nama anak kembar sepasang yang unik dan menarik. Rangkaian nama yang bisa Bunda pertimbangkan, yaitu:

  • Brian Maccrea: Anak laki-laki yang kuat, dihormati, dan penuh berkah
  • Brianna Maccrea: Anak perempuan yang kuat, dihormati, dan penuh berkah

 

Jadi, sudahkah Bunda menemukan rangkaian nama anak kembar laki-laki dan perempuan yang terbaik untuk si kecil?

 

Photo Credit: Pixabay

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

riva

Brian n Briana oke juga

adearista

inspiratif bangettt yaaa.. suka deehh..

dean

bisa juga nih buat refrensi

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved