Bayi

Cara Terbaik Merespon Tangisan Bayi

Walaupun terkadang menjengkelkan, tapi menangis merupakan cara efektif si kecil berkomunikasi dengan anda. Dengan menangis, maka anda akan mengetahui kalau si kecil membutuhkan sesuatu, baik itu lapar, mengantuk, atau hanya ingin bermanja-manja dengan anda.

Dalam kenyataannya, sebuah tangisan dengan suara yang lirih saja, ternyata memiliki makna tersembunyi, dan tugas anda adalah, merespon dan menterjemahkan tangisan tersebut, kemudian memenuhi apa yang si kecil butuhkan, walaupun anda dalam kondisi terlelap.

Lantas, bagaimana cara anda merespon tangisan si kecil? Berikut merupakan beberapa cara untuk merespon tangisan si kecil.

Berikan ASI

Pelajari dulu, apakah si kecil ini menangis karena lapar, atau karena yang lainnya. Kalau tangisan ini terjadi setelah lewat dua jam, atau sudah waktunya jam makan si kecil, segera berikan ASI, setelah si kecil menyusu, jangan lupa untuk menyendawakannya.

Peluk dia

Mungkin saja di kecil menangis karena ingin dipangku dan sudah bosan tiduran. Untuk itu, segera pangku dan peluk dia sambil mengayunnya dengan lembut. Pelukan seorang ibu akan mampu membuat si kecil tenang. Sambil memeluknya, anda bisa memberikan nyanyian lembut kepadanya.

Ganti popoknya

Coba anda lihat bagaimana keadaan bajunya, apakah sudah basah karena keringat? Kalau masih kering, cek juga popoknya, karena popok yang sudah kepenuhan akan membuat si kecil menjadi tidak nyaman. Kalau memang popok dan bajunya sudah basah, segera ganti supaya si kecil lebih nyaman.

Cek kesehatannya

Coba anda periksa, apakah panas tubuhnya normal, kalau panas tubuh si kecil tinggi, coba periksakan kesehatannya ke dokter. Karena kalau si kecil sakit, maka dia akan cenderung rewel, dan ini merupakan kondisi yang normal.

Pijat lembut

Beradaptasi dengan lingkungannya sepanjang hari, akan membuat si kecil terlalu lelah. Untuk itu,  supaya si kecil merasa nyaman, berikan pijatan lembut kepadanya. Jangan lupa, untuk hasil maksimal, anda gunakan Konicare natural baby massage oil, karena Konicare baby oil akan mampu memberikan hasil pijatan yang maksimal.

Tidak hanya itu, Konicare natural baby massage oil juga memiliki aroma yang menenagkan, sehingga si kecil lebih nyaman dan relaks. Anda bisa memberikan pijatan 2 kali sehari, setelah si kecil mandi.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

muslikhatun

terimakasih banyak atas informasinya

ani

Artikelnya bermanfaat sekali, ternyata menangis itu bkn hanya karena lapar

dwi_arum_nofayanti410

udah di lakuin :)

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved