Bayi

Cara Meredakan Gatal dan Menghilangkan Ruam Merah pada Bayi

Sebetulnya ruam merah merupakan kondisi yang wajar terjadi pada bayi. Itu tandanya si kecil sedang beradaptasi dengan lingkungan barunya, Bunda. Biasanya ruam merah juga disertai dengan rasa gatal pada kulit. Penyebabnya cukup beragam, mulai dari alergi terhadap makanan atau obat, kulit bayi yang sensitif, hingga biang keringat.

Nah, ruam merah pada bayi terdiri dari beberapa jenis. Penting bagi Bunda untuk mengetahui jenis ruam tersebut agar bisa melakukan penanganan yang tepat dan sesuai. Ini dia beberapa jenisnya, Bunda!

 

Biang keringat: Pakaikan bedak khusus

Jenis bintik merah satu ini biasanya akan muncul pada kulit bayi saat cuaca terasa panas dan cenderung lembap. Atau ketika si kecil mengenakan pakaian terlalu tebal, biang keringat juga bisa berpotensi muncul. Selain kulit yang jadi kemerahan dan terasa gatal, biasanya juga muncul gelembung-gelembung kecil pada kulit bayi sehingga ia merasa rewel. Umumnya, ruam merah akibat biang keringat muncul di area bahu, leher, kepala, kaki, atau lengan.

Sebagai cara untuk menanganinya, Bunda bisa membawa si kecil ke ruangan yang lebih sejuk dan tidak mengenakannya pakaian yang terlalu tebal. Selain itu, untuk meredakannya, Bunda juga bisa memberikan Konicare Bedak Biang Keringat. Dengan kandungan alami Olive Oil, Konicare Bedak Biang Keringat dapat membantu meredakan iritasi kulit akibat biang keringat sekaligus melembutkan kulit si kecil.

 

Ruam popok: menggunakan Diaper Rash Cream

Ruam popok menjadi salah satu jenis ruam merah yang paling sering terjadi pada bayi. Bahkan sepertinya hampir seluruh bayi mengalami hal ini. Penyebab ruam popok adalah karena kulit bayi bersentuhan dengan urin atau air besar dalam waktu terlalu lama. Itulah kenapa ruam merah satu ini biasanya terjadi di area kulit bayi yang terpasangi popok.

Bunda pun disarankan untuk rajin memeriksa dan mengganti popok bayi. Selain itu, jangan lupa berikan Konicare Baby Diaper Rash Cream setiap kali mengganti popok, untuk mencegah dan mengatasi ruam popok pada bayi. Kandungan alami Aloe Vera di dalamnya akan memberikan efek menyejukkan pada si kecil. Ia pun bisa merasa lebih nyaman, Bunda. Bahkan tidak hanya untuk ruam popok, Konicare Baby Diaper Rash Cream juga bisa dipakai untuk mengatasi ruam pada orang tua dan masalah puting susu lecet.

 

Konicare Smart Mom

Pada banyak kasus, ruam merah pada bayi memang tidak berbahaya dan umumnya akan sembuh dengan sendirinya. Walaupun begitu, sebagai cara untuk mengatasinya, Bunda juga bisa menggunakan Konicare Baby Diaper Rash Cream dan Konicare Bedak Biang Keringat. Kedua produk ini memiliki kandungan yang bisa membantu Bunda dalam meredakan gatal dan ruam merah si kecil—seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Bunda mau dapat paket produk Konicare? Yuk jadi Konicare Smart Mom. Cari tahu dan jawab pertanyaannya. Berikan contoh 2 masalah kulit pada bayi dan sebutkan 2 produk Konicare untuk mengatasi masalah tersebut?

Lalu Apa sih kandungan alami yang ada dalam Konicare Baby Diaper Rash Cream dan Konicare Bedak Biang Keringat

Jawab di kolom komentar artikel ini ya. Akan ada paket produk Konicare bagi Bunda yang bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan benar! Cek syarat & ketentuannya disini : http://bit.ly/MekanismeKonicareSmartMom Good Luck!

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

setyari

makasih infonya sangat membantu dan produk konicare memberikan solusi yg tepat

dewiratih

pas sikembar kena ruam merah aku kasih produk ini,

Husnaini

Si kecil saat ruam merah saya kasih bedak khusus,tapi bikin kulitnya kering

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved