Bayi

Bayi Belajar Lewat Lagu

Menyenangkan rasanya bermain dengan si kecil, apalagi ketika mengajak si kecil bermain sambil bernyanyi. Selain akan membuat mereka senang, ternyata bermain lagu juga dapat menjadi media belajar yang efektif untuk anak kita tercinta.

Dengan bermain lagu, anak kita akan belajar banyak, dari mulai belajar mengenal lingkungan, belajar berhitung, hingga belajar untuk berbahasa. Hal inilah yang menyababkan anak-anak di Taman Kanak-kanak akan lebih banyak menghabiskan waktu belajar mereka untuk bernyanyi.

Lantas, lagu apa saja sih yang bermanfaat bagi anak? Berikut merupakan beberapa contoh lagu anak-anak yang memberikan manfaat untuk perkembangan si kecil.

Belajar Berbahasa

Anda pasti pernah mendengar, atau bahkan menyanyikan lagu Paman Datang. Secara tidak langsung, lagu ini akan menuntun si kecil untuk belajar menguasai kosa kata yang mungkin belum pernah mereka dengar. Dengan bernyanyi lagu Paman Datang, si kecil akan belajar memahami arti kata Paman dan apa hubungannya dengan si kecil.

Belajar Berhitung

Salah satu lagu yang sangat populer dan paling digemari anak-anak adalah satu-satu, aku sayang ibu. Lagu ini akan mengajarkan anak untuk belajar berhitung, sekaligus mengetahui siapa saja anggota keluarganya yang paling dekat. Dari Ibu, ayah, kakek dan nenek.

Mengenal warna

Lagu Balonku memang fenomenal, tapi selain fenomenal, lagu ini juga memberikan banyak manfaat untuk si kecil, salah satunya adalah belajar berhitung dan mengenal warna lewat balon. Lagu ini akan lebih bermanfaat kalau anda menunjukan balon dengan warna-warna yang sudah ada disana.`

Belajar Nama Hari

Ada juga lagu anak-anak yang memperkenalkan nama-nama hari, tentu saja lagu ini sangat berguna untuk mengenalkan si kecil kepada nama-nama hari yang kerap dia lalui, dari mulai hari senin sampai minggu.

Selain lagu-lagu diatas, masih banyak lagu lainnya yang sangat bermanfaat untuk perkembangan si kecil, dari mulai lagu naik delman, lagu naik becak, lagu naik kereta dan lagu lainnya. untuk itu, mulai sekarang mulailah untuk membuat anak lebih aktif dan ceria dengan mengajak mereka bermain sambil bernyanyi.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

muslikhatun

terimakasih banyak atas informasinya

dwi_arum_nofayanti410

bisa banget nih :)

ani

Si kecil senang sekali bernyanyi

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved