Bayi

Cara Lakukan Baby Spa Di Rumah

Pernah mendengar apa itu Baby Spa, Bun? Saat ini Baby Spa sudah menjadi trend dikalangan orangtua, terutama yang tinggal di kota besar. Baby Spa sendiri adalah tempat dimana Buah Hati bisa mendapatkan perawatan tubuh, salah satunya adalah pemijatan. Sayangnya Baby Spa memang baru banyak di temui di kota-kota besar saja, namun tidak boleh berkecil hati karena Baby Spa juga dapat dilakukan sendiri di rumah dengan perawatan dan cara yang benar. Berikut ini adalah cara melakukan Baby Spa di rumah, pastikan juga Bunda sudah mengetahui langkah memijat yang tepat untuk menghindari cedera pada Buah Hati.

Lakukan Pijatan Sehat

Bukan hanya orang dewasa saja yang butuh relaksasi, namun nyatanya Buah Hati juga butuh kegiatan yang membuat tubuhnya menjadi lebih rileks. Untuk melakukan pijat Buah Hati tidak boleh sembarangan ya, jika Bunda bisa melakukannya pemijatan sendiri hal ini akan lebih menghemat biaya, namun Bunda juga bisa memanggil fisioterapis Bayi agar pijatan lebih optimal. Sebelum memijat, balurkan Konicare Natural Baby Massage Oil yang mengandung bahan alami VCO, untuk membuat proses memijat jadi lebih mudah, rileks dan nyaman serta terjaga kelembaban kulitnya. Sesekali ajak juga ia berbicara atau bernyanyi untuk membuat suasana yang nyaman untuknya.   

Mandi atau Berendam

Salah satu perawatan Baby Spa setelah pemijatan adalah aktivitas air. Mandi atau berendam yang memiliki manfaat melatih kekuatan ototnya, Buah Hati dapat bergerak bebas seperti menendang, mendorong dan mengayunkan tubuhnya. Lakukan aktivitas ini selama kurang lebih 15 menit dengan suhu air 30 sampai 32 derajat celcius.  Jika Buah Hati sudah terbiasa, Bunda boleh meningkatkan lagi durasi berendamnya. Setelah selesai, keringkan dengan handuk lembut dan pastikan Buah Hati benar-benar sudah kering ya, Bun, agar ia tidak masuk angin.

Berikan Sentuhan Hangat

Selesai mandi, saatnya Bunda memberikan sentuhan hangat dengan mengoleskannya Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass. Berkhasiat memberikan perlindungan dan kehangatan pada tubuh Buah Hati dan menjaganya dari masuk angin juga melindunginya dari gigitan nyamuk/ serangga. Wangi segar alami tanpa tambahan parfumnya, bikin ia lebih rileks dan tenang. Selanjutnya Bunda bisa memberikannya susu atau makanannya agar Buah Hati kenyang dan makin nyaman saat ia beristirahat.

Gimana Bun, cukup mudah kan untuk melakukan Baby Spa di rumah? Dengan cara yang tepat, Bunda dan Ayah dapat menghemat pengeluaran dan memantau sendiri kebersihan serta keamanan peralatan yang digunakan. Pastikan juga saat melakukan Baby Spa, Buah Hati dalam keadaan kenyang dan tidak mengantuk, agar ia dapat merasakan manfaat dan menikmati sesi spa itu sendiri. Tertarik melakukannya di rumah? Selamat mencoba ya :)
 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Stella

thx

MomyhAmy

Terima kasih info nya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved