Bayi

Bermain Tebak-tebakan Bersama Si Kecil

Bermain tebak-tebakan memang menyenangkan, apalagi untuk anak-anak, dimana mereka akan merasa ditemani, memiliki teman bermain dan yang paling penting, mereka akan berusaha untuk mengembangkan imajinasinya. Kalau tebakan mereka tidak bisa anda tebak, maka si kecil akan sangat girang dan mereka akan bangga karena mampu mengalahkan anda.

Apakah bermain tebak-tebakan ini bisa dilakukan bersama bayi?

Tentu saja bisa, karena pada dasarnya, bermain tebak-tebakan bisa dilakukan dengan siapa saja, bahkan permainan yang sekilas sepele ini, dinilai mampu untuk mengembangkan imajinasi anak. Selain itu, bermain tebak-tebakan bersama bayi juga akan membuatnya tertawa dan mereka akan belajar mengenali wajah, bahasa, serta ekspresi yang anda tunjukan.

Untuk bermain tebak-tebakan dengan si kecil, anda bisa melakukannya dengan cara berikut ini.

  • Pertama tidurkan si kecil dalam pangkuan anda, setelah itu hadapkan wajah anda tepat di atas wajah si kecil.
  • Ketika kontak mata sudah terjadi, cobalah untuk memperlihatkan beragam ekspresi, dari mulai ekspressi narsis, jelek, lucu, dan lainnya, sambil anda terus berkomunikasi dengannya atau bisa juga mengeluarkan suara-suara lucu.
  • Cobalah untuk menambahkan sedikit gerakan supaya si kecil semakin bersemangat dan terus memperhatikan gerakan anda.

Permainan sederhana ini akan sangat menyenangkan bagi si kecil, karena dia akan melihat anda dengan berbagai ekspresi yang anda keluarkan. Dia juga akan banyak mendengar berbagai suara lucu yang anda keluarkan. Dengan begini, maka si dia akan belajar untuk mengenal beragam ekspresi serta suara anda.

Selain itu, cara ini dinilai efektif untuk menstimulasi penglihatan dan pendengaran di kecil. Dengan permainan ini, dia pun akan dilatih untuk terus berkonsetrasi ketika mengingat beragam ekspresi dan suara yang anda keluarkan. Jangan kaget kalau lama kelamaan, si kecil akan berusaha untuk menirukan suara anda, bahkan berusaha untuk mengikuti ekspresi anda.

Nah, supaya kegiatan menyenangkan ini tidak terganggu karena si kecil merasa kedinginan atau karena gangguan nyamuk, anda dapat mengoleskan Konicare Minyak Telon Plus, dengan bahan alami bunga Lavender dan Geranium sangat efektif menghindarkan si kecil dari gigitan nyamuk atau gangguan serangga lainnya. Selain itu kandungan minyak telon didalamnya menjaga si kecil tetap hangat.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Alisca

ok

himma

bermanfaat sekali

dewiratih

bermanfaat sekali artikelnya, terimakasih konicare

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved