Bayi

Bedong Membuat Kaki Tidak Bengkok

Sebenarnya tidak salah kalau anda ingin membedong si kecil, tapi sebaiknya tujuannya bukan karena takut kaki si kecil bengkok, tapi karena untuk menjaga kehangatan dan kenyamanan si kecil. Perlu anda ketahui, penggunaan kain bedong memang sudah cukup lama dilakukan. Bahkan, orang tua dulu selalu memakaikan kain bedong ini dengan kencang atau istilahnya bedong lontong.

Kalau mitos ini benar, kenapa bayi-bayi di belahan dunia barat sana kakinya tidak bengkok? Apakah mereka juga mengenal bedong? Kalau melihat kondisi ini, sebenarnya anda harus sudah yakin kalau membedong bayi untuk meluruskan kaki si kecil merupakan salah besar. Bagaimanapun juga, bedong hanya untuk menghindarkan si kecil supaya tidak kedinginan.

Tanpa dibedong, kaki si kecil akan lurus sendiri

Perlu anda ketahui, tanpa dibedong pun kaki si kecil akan lurus sendiri, kalau memang sudah waktunya. Tugas anda sekarang adalah, anda harus lebih memperhatikan perkembangan tubuh bayi si kecil, khususnya bagian kaki. Kalau memang anda menemukan kelainan, seperti kaki si kecil panjang sebelah, kaki yang besar sebelah, posisi lutut tidak sama atau bahkan posisi kaki yang bengkok, sebaiknya and segera berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan solusi terbaik.

Dalam kondisi normal, ketika dilahirkan posisi kaki bayi memang akan bentuk huruf O, bahkan kondisi ini akan bertahan sampai dengan usia 3 tahun. setelah itu, kaki si kecil akan berubah bentuk seperti huruf X, kemudian setelah si kecil berusia 6 sampai 7 tahun, maka posisi kaki si kecil akan menjadi lurus seperti yang anda inginkan.

Untuk itu, kalau anda ingin membedong si kecil untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap hangat, sebaiknya anda jangan membedongnya terlalu kencang. Cukup pastikan saja kalau seluruh tubuhnya tertutup dengan sempurna, karena bayi memang sangat rawan dengan udara dingin. Untuk memastikan kondisi si kecil tetap hangat, anda sebaiknya mengoleskan minyak telon Konicare ke seluruh rubuhnya secara merata.

Dengan menggunakan minyak telon Konicare, maka si kecil akan selalu dalam kondisi yang hangat sepanjang hari, jadi sebenarnya bedong pun kini sudah tidak dibutuhkan lagi.

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

Irvia0404

terimakasih bunda

Alisca

ok

himma

thanks

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved