Bayi

Apa Makna Sentuhan Bagi Bayi?

Pijat yang sering diberikan Bunda untuk bayi mampu memberikan berbagai manfaat dan fungsi. Selain memberikan efek nyaman, pijatan Bunda juga mampu membantu bayi dalam perkembangan emosi dan otak bayi. Nah, apa saja manfaat Pijat Bayi Untuk Perkembangan Emosi untuk bayi?

 

Manfaat dan Keuntungan Memberikan Pijatan Bayi

Selain nyaman, keuntungan memberikan pijatan untuk bayi bagi Bunda sangatlah banyak. Dengan sering memberikan pijatan lembut untuk bayi, bayi mampu merasakan lembutnya cinta kasih yang Bunda berikan. Dengan begitu, kedekatan bayi dan bunda dapat terjalin lebih erat. Kecerdasan emosi yang bayi dapatkan dari pijatan Bunda akan berkembang dengan pesat dan baik. Selain itu, bayi dapat bersosialisasi dengan bunda dan orang lain dengan memberikan respon yang positif pula.

Dengan meningkatnya kecerdasan emosi tersebut, Bunda dapat melatih perasaan bayi dengan cara yang tepat. Pijatan yang Bunda berikan dapat menstimulasi saraf otak untuk merespon pijatan tersebut. Percepatan proses perbaikan sistem saraf yang tersumbat oleh lemak dapat diperlancar dengan pijatan bunda tersebut. Saat bayi mendengar suara, mencium aroma tubuh Bunda, dan mengetahui pijatan lembut Bunda, ia akan merasa lebih rileks. Hal itulah yang membuktikan bahwa pijatan mampu meningkatkan kecerdasan emosi bayi.

Membuat bayi lebih tenang dengan memberikan pijatan akan membuat bayi tidak rewel. Peningkatan emosi yang dibangun dari pijatan Bunda itulah yangmembuat bayi dapat mengungkapkan rasa nyaman dari rasa nyeri, sakit, atau lelah yang tak dapat mereka sampaikan secara langsung.

Manfaat Pijatan Untuk Kesehatan Bayi

Dalam bidang kesehatan, pijatan mampu melancarkan sistem peredaran darah. Dengan lancarnya sistem peredaran darah tersebut, suplai oksigen yang dibutuhkan oleh sel-sel tubuh bayi dapat terpenuhi. Selain itu, dengan memberikan pijatan lembut Bunda, pijatan tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan sistem imun tubuh bayi. Dalam Riset Touch Research Institute, pijatan mampu meningkatkan sel darah putih untuk bekerja dalam membunuh virus dan penyakit. Dengan begitu, bayi dapat menjadi lebih kebal terhadap berbagai macam penyakit.

Untuk memberikan pijatan bayi yang tepat, pastinya Bunda membutuhkan perlengkapan bayi untuk memijat bayi dengan nyaman. Bunda dapat menggunakan Konicare Natural Baby Massage Oil,  minyak pijat khususuntuk bayi yang mengandung VCO dan juga kayu putih ini dapat membuat bayi merasa nyaman, rileks & terjaga kelembutan kulitnya. Minyak pijat bayi ini juga dapat menguatkan jalinan cinta antara ibu & bayi lewat sentuhan lembut Bunda. Selain digunakan untuk memijat bayi, minyak ini dapat juga digunakan untuk orang dewasa sebagai minyak pijat untuk kerik. Nah ituah uraian lengkap pijatan untuk meningkatkan kecerdasan bayi. Lengkap bukan?

 

Artikel Lainnya

Komentar Bunda

rastrip

saat aku memijit sama bayiku, pastinya aku slalu gunakan Konicare Natural Baby Massage Oil sangat aman buat kulit dermatitis

RestuNusra

terimakasih bunda infonya sangat bermanfaat^^

anisa_elfaronsie

thanks infonya ya...

Lihat Komentar Lainnya

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved