Anak

Tips Perlindungan Anak Saat Musim Hujan

Musim hujan sering kali dikaitkan dengan berbagai jenis penyakit yang juga dapat menyerang anak, diantaranya flu, batuk, diare dan influenza hingga demam berdarah. Seperti kata pepatah, sedia payung sebelum hujan, kita sebagai ibu harus melindungi anak sebelum sakit dan mencegah agar penyakit tidak menghinggapi seisi rumah terutama anak-anak kita. Berikut beberapa cara yang bisa bunda lakukan untuk melindungi anak ketika musim hujan tiba:

 

1. Kualitas asupan makanan

Jaga kondisi dan daya tubuh anak dengan memperhatikan nutrisi dan kualitas makanan dan minuman yang akan dikonsumsi anak, misalnya berikan anak sup yang selain tinggi gizi, sup juga dapat menghangatkan tubuh ketika musim hujan dan cuaca dingin, selain itu sup juga dapat meringankan flu. Bunda juga dapat memberikan anak suplemen seperti vitamin C yang dapat mempertahankan daya tahan tubuhnya.

 

2.  Jaga kebersihan tubuh

Mandikan anak terutama setelah terkena hujan untuk menghindari anak terkena flu, demam dan gatal tubuh karena paparan air hujan, setelah mandi untuk menghangatkan tubuhnya usapkan Konicare Minyak Kayu Putih yang selain menghangatkan tubuh karena mengandung Cajuputi Oil, juga dapat meredakan gejala masuk angin, serta membantu meredakan gejala masuk angin. Selain itu kenakan pakaian yang bersih dan gantilah pakaian anak ketika dirasa lembap atau basah.

 

3. Perhatikan kebersihan lingkungan

Selain makanan bergizi dan memperhatikan kebersihan tubuh, kebersihan pakaian dan lingkungan juga harus tetap dijaga karena musim hujan cepat sekali membawa virus dan bakteri. Bersihkan rumah secara teratur, bersihkan genangan-genangan yang dapat menjadi tempat perkembang biakan nyamuk. Oleskan Konicare Minyak Telon Plus atau Konicare Minyak Kayu Putih Plus yang  mengandung Lavender & Geranium  sebagai anti nyamuk alami untuk menghindarkan balita dari nyamuk/ serangga.  Juga segera bersihkan lantai saat masuk rumah ketika diluar rumah dalam kondisi hujan, agar bakteri tidak berkembang biak di lantai.

 

4.   Siapkan jaket dan payung

Selalu siapkan baju hangat, jaket dan payung ketika hendak bepergian terutama ketika membawa serta anak. Untuk menghindari anak kedinginan dan terpapar hujan.

 

5.   Perbanyak minum air putih

Ajarkan anak untuk minum banyak air putih, yang secara tidak langsung dapat melindungi tubuh dan mencegah penyakit masuk ke tubuh, karena air merupakan salah satu cara untuk membuang kuman melalui air seni yang dikeluarkan.

Copyright 2009 - 2017 Konimex. All right reserved
Copyright 2009 - 2017 Konimex.
All right reserved